Ada Delapan Kandidat Juara di Liga Primer Inggris Musim Ini

Ada Delapan Kandidat Juara di Liga Primer Inggris Musim Ini

Prediksi tersebut dituturkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger yang menegaskan bahwa kompetisi Liga primer Inggris musim ini akan menjadi salah satu edisi tersulit dalam sejarahnya, dimana nyaris semua tim memiliki ambisi yang sama guna menjadi kampiun di akhir nanti.

Ada Delapan Kandidat Juara di Liga Primer Inggris Musim Ini

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/17 akan mulai digulirkan akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu, 13 Agustus 2016 waktu setempat. Meski baru saja memasuki pekan pertama, namun sudah ada yang memprediksi bahwa pada musim ini, setidaknya ada delapan tim yang berpeluang meraih trofi di akhir klasemen nanti.

Tentu saja, anggapan tersebut tidak bisa terlepas dari kejutan yang telah diciptakan oleh tim underdog dan non unggulan, Leicester City pada kompetisi musim lalu, dengan keluar sebagai kampiun Liga primer. Memang, keberhasilan The foxes sangat mengejutkan, mengingat di musim sebelumnya, mereka harus berjuang ekstra keras hanya untuk lolos dari jurang degradasi.

Hal inilah yang membuat pelatih arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa kompetisi Liga primer Inggris musim ini akan amat sulit untuk diprediksi.

“Rasanya, sangat sulit untuk diprediksi dan salah satu masalah di Liga Primer Inggris era modern ini adalah, siapa yang mengira Leicester akan menjadi juara musim lalu? Tidak ada seorang pun yang memprediksi sejak awal musim”

“Tak heran jika pada kompetisi musim ini, orang-orang, bahkan mungkin anda akan memperhitungkan tujuh hingga delapan tim yang bisa memenangkannya. Anda selalu memiliki tim yang bisa mengejutkan dan kemudian enam atau tujuh klub yang memiliki ambisi untuk memenangkannya.” demikian ujar Wenger pada Sky Sports.

Arsenal sendiri musim lalu finish tepat dibawah Leicester City, dan dipastikan mereka bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Related posts

Leave a Comment