Akan Menarik Jika Para Pelatih Top Dunia juga Tangani Timnas

Akan Menarik Jika Para Pelatih Top Dunia juga Tangani Timnas

Anggapan tersebut sejatinya dituturkan oleh Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurutnya, akan sangat bagus dan seru jika para pelatih Top Dunia macam Ancelotti, Guardiola, Mourinho dan lain-lain diizinkan megambil peran ganda sebagai pelatih Timnas.

Akan Menarik Jika Para Pelatih Top Dunia juga Tangani Timnas

Andai saja para pelatih Top Dunia diizinkan untuk menjabat dua peran sekaligus, masing-masing sebagai pelatih klub sepakbola dan Tim Nasional negara masing-masing, maka kompetisi Internasional akan berlangsung sengit, demikian pendapat dari pelatih Atletico Madrid asal Argentina, Diego Simeone.

Sebagaimana diketahui, pada era Sepakbola modern ini, sangat sedikit bahkan sulit ditemui seorang pelatih Top yang menukangi Tim Nasional dan Juga klub Sepakbola. Padahal, menurut Simeone, jika itu terjadi, semisal Pep Guardiola menangani Timnas Spanyol dan Jose Mourinho tangani Timnas Portugal, maka pertemuan antara kedua tim akan sengit.

“Saya rasa, sesuatu hal memang harus terjadi ketika itu sedang terjadi, semua rasa lapar yang saya rasakan sebagai pelatih sepakbola bisa saja muncul dengan cara yang lain. Ini terasa sangat sulit. Tentu saja tidak mudah bagi kami, namun, seiring berjalannya waktu saya sendiri yakin kita bisa mencapai itu. Hanya saja, tidak hari ini, karena menurut saya sistem sekarang masih belum siap untuk hal seperti itu”

“Saya sering bertanya pada diri sendiri kenapa Guardiola tidak melatih Spanyol. Kemudian Mourinho tidak melatih Portugal. Sedangkan Manuel Pellegrini tidak membesut Cile. Ada juga Klopp dengan Timnas Jerman. Carlo Ancelotti bersama timnas Italia. Banyak pelatih, mungkin yang terbaik, tidak dapat melatih timnas mereka. ”

“Kita harus melihat sesuatu dengan pandangan yang berbeda, karena para pelatih terbaik dunia tidak bisa menangani Tim Nasional mereka. Itu tidak bagus. Kita harus bisa menemukan solusi, siapa yang ingin melatih klub-klub terbaik dunia, dan juga timnas kami. ” demikian ujar Diego Simeone kepada Movistar.

Related posts

Leave a Comment