Akankah di Atletico Simeone Tinggal Atau Tanggal?

Akankah di Atletico Simeone Tinggal Atau Tanggal?

Belum beberapa lama Diego Simeone sang pelatih dari Atletico Madrid, angkat bicara setelah banyak eredar isu yang mengatakan bahwa dirinya ia segera pergi dari Vicente Calderon Stadium.

Atletico yang telah dibina oleh Simeone, pada dasarnya telah berhasil meramaikan persaingan antara Real Madrid dan Barcelona di Liga bergengsi Spanyol yaitu La Liga musim ini, bahkan mereka pernah menjadi juara pada musim 2013-2014, serta masuk final Liga Champions sebanyak dua kali.

Dan hingga empat musim terakhirnya Atletico telah berhasil mencapai tiga besar walaupun kini Atletico masih berusaha mengejar ketertinggalan mereka dan bertengger di posisi enam klasemen sementara musim ini. Mereka masih tertinggal sembilan angka dari tim yang di komandoi Zinedine Zidane, yang kini masih menduduki puncak klasemen.

Sang pelatih Atletico tersebut pada dasarnya masih diikat kontrak oleh klubnya hingga akhir musim besok, namun belakangan ia sering dihubungkan dengan Inter Milan, mantan klub yang pernah ia bela saat menjadi pemain bola.

Miguel Angel Gil Marin, selaku CEO Atletico sempat mengatakan bahwa Simeone akan tetao memenuhi kontraknya dan Sieone mendukung penyataan tersebut kepada Goal International “Saya tidak akan meninggalkan Atletico,”.

Namun pelatih yang pernah membantu Simeone saat menjadi pemain, Gigi Simoni, menyatakan bahwa mantan anak didiknya itu pada dasarnya ingin membantu Inter. Ia menilai bahwa Simeone menyimpan ambisi besar untuk dapat melatih Inter, sesuai dengan isu yang berkembang belakangan ini yaitu mengenai dirinya yang kerap dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Inter sejalan dengan belum adanya sosok yang tepat menangani kubu Nerazzurri.

Walau Inter sempat dalam beberapa tahun terakhir tertatih tatih dalam mencapai puncak klasemen, termasuk di kompetisi domestik mau pun Eropa, Simoni percaya dengan hadirnya Simeone akan memberi energi baru bagi Inter.

Simoni membeberkan “Saya berbicara dengan Simeone baru-baru ini dan dia memberitahu saya dengan sangat jelas: dia tidak sabar datang dan menjadi pelatih Inter. Saat dia bebas, dia akan sangat senang kembali ke Milan. Saya kira, dia akan sangat cocok di sini, karena dia memang cocok dengan gaya sepakbola Italia dan Inter.”

Ia melanjutkan “Dia tahu bagaimana membimbing para pemain dan pada dasarnya sudah seperti pelatih ketika dia berada di tim saya. Saya memberitahunya soal ini. Dan dengan mempertimbangkan sistem taktik dan tempramennya, dia akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik di Italia,”.

Related posts

Leave a Comment