Akhirnya Koeman Izinkan Deulofeu Pergi Ke Italia

Akhirnya Koeman Izinkan Deulofeu Pergi Ke Italia

Selaku pelatih Everton, Ronald Koeman akhirnya telah mengizinkan pemain sayap yang tidak digunakan dalam pertandingan musim ini untuk pindah membela klub lainnya. Pemain yang dimaksud adalah Gerard Deulofeu, pemain yang pernah dibeli Everton dari Barcelona, tanggal 1 Juli 2015 lalu akan pindah menuju Liga Italia untuk mendapatkan jam terbang lebih bersama AC Milan.

Memang sejak ia bergabung dari Barcelona, sang pemain hanya dimainkan Everton sebanyak 37 pertandingan dan baru menghasilkan dua buah gol. Dan kemungkinan karena performa yang kurang cemerlang inilah yang membuat pelatih menyimpan sang pemain sebagai pelapis kedua saja. Di musim ini saja pemain berdarah Spanyol baru bermain 11 pertandingan di semua kompetisi memberikan satu assist untuk klubnya.

Rencananya sang pemain juga ingin pindah dari klub yang dibelanya saat ini demi menyelamatkan karirinya dan ternyata AC Milan berminat dengan pemain yang berusia 22 tahun tersebut. Walau dengan status peminjaman, namun pada dasarnya sang pemain juga ingin dimiliki oleh Milan dengan status permanen mengingat di klub tersebut Ia memiliki kesempatan bermain lebih besar.

Hanya saja proses negosiasi yang terjadi antara kedua kubu belum menemui titik temu. Hal ini dikarenakan Milan hanya ingin meminjamkan jasa pemain saja, sedangkan sang pemilik ingin Milan memilikinya secara utuh. Dan kabar terbaru, Everton akhirnya mau meminjamkan sang pemain namun dengan biaya yang cukup tinggi dan Ia dipastikan memiliki jam bermain yang lebih.

Seperti yang ditulis oleh Football Italia, sang pelatih Everton membenarkan bahwa Geri, sebutan akrab Deulofeu akan membela Milan. Ia mengatakan “Yang terbaik untuk Geri adalah mendapatkan waktu bermain ke manapun ia akan bermain. Jika ia menemukan solusi dan bisa bermain, tak masalah [ia pergi],”.

Kini dikabarkan bahwa klub asal Italia tersebut sudah memberikan penawaran final kepada Everton untuk dengan biaya peminjaman sebesar 500 ribu Euro untuk setengah musim dan biaya penebusan 18 juta Euro seandainya ingin dibeli opsi pembelian secara permanen.

Hanya saja ada satu hal yang cukup menganggu Milan di masa depan yaitu klausul buy-back Deulofeu ke Barcelona. Klausul pembelian kembali itu bernilai 12 juta Euro. Namun dipercaya klub tersebut mampu menyelesaikan kendala itu dikarenakan hubungan mereka dengan Barcelona sejauh ini sangat baik.

Related posts

Leave a Comment