Amerika Utara berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Amerika Utara berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Dikatakan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, bahwa Amerika Utara atau Zona CONCACAF memang sudah lama tidak menjadi tuan rumah bagi ajang Piala Dunia, sehingga kemungkinan salah satu negara mereka akan menjadi Tuan Rumah di tahun 2026 mendatang sangat terbuka.

Amerika Utara berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

CONCACAF atau Zona Amerika Utara berpeluang besar untuk mendapatkan kesempatan menjadi tim tuan rumah di ajang Piala Dunia edisi tahun 2026 mendatang, atau tepatnya setelah Turnamen Empat tahunan tersebut digelar di Qatar, UEA.

Sebagai informasi, Piala Dunia yang diselenggarakan oleh FIFA memang digelar satu kali dalam empat tahun. Sebelumnya, ada Brasil yang terpilih menjadi tim Tuan Rumah piala Dunia di tahun 2014. Kemudian, di tahun 2018 mendatang, Rusia ditugaskan untuk menjadi Tim Tuan rumah. Dan edisi berikutnya, di tahun 2022 mendatang, FIFA telah menunjuk Qatar untuk menjadi Tuan Rumahnya.

Nah, untuk edisi 2026 memang belum ditentukan, namun FIFA, melalui Presiden Mereka, Gianni Infantino, membuka lebar peluang bagi salah satu negara di amerika Utara untuk menjadi Tuan Rumah.

“Saya katakan, bahwa tidak ada batasan sama sekali pada hal-hal positif untuk sepakbola. Kita sendiri telah melihatnya, namun memang benar bahwa CONCACAF memang sudah tidak lama menggelar Piala Dunia. Untuk sekarang ini, saya rasa, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Pendapat saya tentang 40 Tim di Piala Dunia juga masih tetap sama, belum berubah”

”Kita sudah melihat Euro kemarin di Prancis, ada tambahan peserta, dan antusiasme mereka berdampak pada lebih banyak negara. Harus disadari juga bahwa ini bukan lagi sekedar tentang Turnamen, namun juga acara sosial bagi Dunia” demikian Ujar Infantino sebagaimana dilansir media setempat.

Related posts

Leave a Comment