Ancelotti Bororkan Kunci Sukses Zidane

zidane, ancelotti
zidane-ancelotti

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, baru baru ini membocorkan kunci dari kesuksesan Zinedine Zidane di Real Madrid hingga saat ini.

Ancelotti yang saat ini sedang menangani salah satu klub papan atas Jerman yaitu Bayern Munchen. Namun sebelumnya Ia pernah menjadi pelatih Real Madrid dari 2013-2015 dan kemudian di tahun 2014, Ia dibantu oleh Zidane hingga akhir masa jabatannya.

Saat Ia meninggalkan Madrid, Zidane berhasil membahwa timnya memenangkan juara Liga Champions ke-10 untuk tim Spanyol dan ia mengatakan sama sekali tidak terkejut dengan dampak yang diberikan oleh manajer Prancis.

Seperti yang dilansir Sportsmole, Ancelotti mentarakan “Para pemain besar mungkin berpikir mereka sudah tahu segalanya dengan fakta sederhana mereka telah tampil amat bagus di atas lapangan Namun Zidane sendiri memiliki rasa rendah hati, yang membuatnya ingin terus mempelajari hal baru.Dia sudah melengkapi pengalamannya dengan melatih di Castilla dan ketika ia kembali, kharismanya akan membuat dia bisa mendapatkan respek dari semua pemain.”

Saat ini Zidane membuat Real Madrid berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Mereka memiliki jarak enam poin dengan peringkat kedua yang diisi oleh Barcelona, setelah mereka bermain imbang melawan mereka pada putaran sebelumnya dengan skor 1-1.

Namun ternyata tak semua orang yang yakin bahwa Zidane akan sukses sebagai pelatih Madrid, salah satunya Samuel Eto’o, mantan pemain bintang di Barcelona.

Ia membeberkannya kepada Telefoot, “Sukses Zidane? Ya, saya terkejut. Dia adalah Zizou dan sulit untuk membiarkan Cristiano Ronaldo menjadi seorang protagonis,”

Ia melanjutkan “Namun dia tahu bagaimana caranya mengatur ketenangan dan mempersiapkan para pemainnya dan juga bagaimana untuk menangani CR7, yang memiliki statistik luar biasa. Dari Zizou, saya sama sekali tidak memperkirakan itu bisa terjadi, dia melakukan sesuatu yang luar biasa.”

Berbekal ilmu yang dimilikinya selama lebih 25 tahun lebih bermain sepak bola, tentu akan membantunya dalam mengetahui seluk beluk strategi penyerangan dan pertahanan untuk timnya. Ia tentu lebih mengenal medan serta karakter dari pada pemain sehingga akan mampu meningkatkan mentalitas dari tim juga.