Andres Iniesta Belum Punya Rencana Jadi Pelatih Sepakbola

Andres Iniesta Belum Punya Rencana Jadi Pelatih Sepakbola

Dalam prinsipnya, gelandang spektakuler Tim Nasional Spanyol itu tidak pernah memandang jauh ke depan, yang dia lakukan dan pikirkan adalah masa sekarang, masa depan dalam jangka pendek, sehingga saat ini, masih belum terbesit dalam pikirannya untuk menjadi manajer sepakbola.

Andres Iniesta Belum Punya Rencana Jadi Pelatih Sepakbola

Kapten sekaligus gelandang andalan FC Barcelona, Andres Iniesta, mengaku masih belum terpikir untuk mengikuti jejak eks pelatihnya, Josep Guardiola dan Luis Enrique yang setelah sukses menjalani karir sebagai pemain kemudian beralih menjadi manajer sepakbola. Legenda Hidup Barca tersebut  masih belum berpikir sejauh itu.

Idealnya, atau kebanyakan, para pemain top sepakbola memang melanjutkan pekerjaan mereka di bidang manajerial selepas gantung sepatu dari dunia sepakbola. Sebut saja Pep Guardiola, Thierry Henry, Luis Enrique, carlo Ancelotti, Zinedine Zidane, dan masih banyak lagi contoh yang lain. Bahkan, Xavi Hernandez yang masih aktif bermain juga berencana untuk menjadi pelatih. Namun Iniesta sendiri masih belum berpikir kesana.

Geladnang berusia 32 tahun tersebut sejatinya merasa bahwa ia masih bisa bermain selama beberapa tahun lagi untuk Barcelona di atas lapangan dan mengungkap ia masih belum membuat rencana apapun terkait masa depannya. Namun demikian, ia menambahkan bahwa dirinya masih ingin terus terlibat dalam dunia sepakbola, yang menjadi gairah dalam hidupnya.

“Saya sendiri tidak ingin terlalu seirng untuk berpikir tentang masa mendatang. Saya hanya ingin fokus pada masa kini, jangka pendek, dan menikmatinya, Di masa depan, saya melihat diri saya sendiri masih terlibat dengan sepakbola, namun saya tidak melihat diri saya sendiri menjadi manajer di tim utama. Saya tidak punya keinginan seperti itu, namun saya tidak akan membantah kemungkinan itu sepenuhnya.”  tutur Iniesta pada Onda Cero.

Related posts

Leave a Comment