Antoine Griezmann Layak Masuk Podium Ballon d’Or

Antoine Griezmann Layak Masuk Podium Ballon d'Or

Anggapan itu datang dari Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang merasa bahwa Griezmann memang pantas mendapatkan gelar individu FIFA Ballon d’Or 2016 mendatang, atau setidaknya berdiri di podium tiga besar, atas konsistensi yang ditunjukkan sang pemain Prancis sepanjang tahun 2016 ini.

Antoine Griezmann Layak Masuk Podium Ballon d'Or

Antoine Griezmann, Penyerang Tim nasional Prancis itu dinilai pantas diganjar dengan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini, atau yang kita kenal dengan istilah FIFA Ballon d’Or. Griezmann sendiri memang didapuk akan masuk dalam tiga besar kandidat Ballon d’Or bersama dengan Cristiano Ronaldo dan rivalnya, Lionel Messi.

Harus diakui, Griezmann memang merupakan salah satu pemain yang bersinar secara individu pada sepanjang kompetisi musim 2015/16 kemarin, dia mencetak banyak gol dan mengantarkan Atletico Madrid ke Final Liga Champions Eropa. Tak hanya itu, dia juga berperan besar lewat enam gol antarkan Timnas Prancis ke Final Piala Euro 2016 dan menjadi Top Skorer kompetisi tersebut.

”Bagi saya, Griezmann adalah sosok pemain terbaik Eropa di kompetisi musim lalu, dia bisa menembus final Liga Champions dan Euro 2016, kemudian terus mencetak banyak gol. Konsistensinya ini membuat sang pemain semakin kuat”

”Tentu saja, saya sangat berharap dia masuk dalam podium tiga bsar Ballon d’Or karena saya rasa dia masih berada dalam performa yang bagus saat ini, dan akan bermain lebih baik lagi jika memang dia bisa terus seperti ini” demikian ujar pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Griezmann sendiri masuk dalam tiga besar kandidat Pemain terbaik Eropa 2016, namun sayangnya dia kalah saing dengan Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal yang memenangkan Trofi Liga champions Eropa bersama Real Madrid, dan trofi Piala Euro 2016 bersma dengan tim Nasional Portugal.

Related posts

Leave a Comment