Arsenal Menang Laga Walau Xhaka Dapat Kartu Merah Lagi

Arsenal Menang Laga Walau Xhaka Dapat Kartu Merah Lagi

Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger memberikan nasihat kepada pemain asal Swiss yang baru bergabung saja bergabung musim ini yaitu Granit Xhaka agar dapat mengontrol emosinya sehingga tak sering mendapat hadiah kartu merah dari sang wasit. Xhaka memang mendapatkan kartu hukuman itu saat saat timnya menghadapi Burnley pada pertandingan pekan ke 22 Premier League musim ini pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 di Emirates Stadium.

Dalam laga tersebut mantan gelandang Borussia Monchengladbach, mendapatkan kartu merah pada saat meint ke 65 setelah Ia melakukan pelanggaran terhadap Steven Defour. Walaupun timnya unggul 1 angka terhadap sang tamu namun meninggalkan timnya dengan 10 pemain saja tentu tak mudah apalagi sampai dapat menambahkan angka dalam waktu yang tersisa sekitar setengah jam, tenut kemungkinan tersebut sangat kecil.

Namun akhirnya menjelang detik detik terakhir tepatnya dimenit ke 90+8, penyerang andalan mereka yaitu Alexis Sanchez menambah keunggulan Arsenal dari dan mampu menambah pundi pundi poin untuk timnya. Gol yang dihasilkan Sanchez merupakan gol balasan dari tendangan penalti yang didapatkan oleh Burnley di menit ke 90+3 dan akhirnya lima menit kemudian Arsenal mendapatkan hadiah yang sama.

Malah dalam pertandingan tersebut, Wenger juga sempat diusir dari lapangan karena penalti yang diberikan wasit kepada tim lawan di menit 90+3. Hal ini dikarenakan ia tak terima dengan keputusan wasit tersebut setelah Francis Coquelin dianggap melakukan pelanggaran pada Ashley Barnes. Bahkan sempat mendorong wasit keempat di menit-menit akhir pertandingan.

Setelah pertandingan Ia pun menjelaskan kepada media, “Menurut saya itu bukan penalti. Saya harus melihat videonya. Francis mengatakan pada saya¬† bahwa ia berlari padanya. Saya harus diam dan meminta maaf agar tak melakukan itu. Tak ada kebencian. Saya harus mengontrol emosi meskipun dalam waktu yang genting. Saya melihat dari luar seharusnya tak penalti tapi saya harus diam dan minta maaf, meskipun saya frustrasi,”.

Namun pada akhirnya Ia meminta kepada sang pemain agar lebih berhati-hati dalam bertanding kedepannya. Ia mengungkapkan kepada Daily Express

“Dari keributan yang saya dengar Xhaka mendapat kartu merah. Ia harus bisa mengontrol permainannya,”.

Memang saat ini Xhaka telah mengumpulkan kartu merah dalam waktu dua tahun terakhir sebanyak tujuh kali dua kali bersama Arsenal, sekali bersama timnas Swiss dan empat kali bersama tim lamanya, Gladbach.

Incoming search terms:

  • berita ahmet calik

Related posts

Leave a Comment