Arsenal Menghadapi Bayern Munchen (Lagi)

Arsenal Menghadapi Bayern Munchen (Lagi)
Liga Champion 2016, cahmpions league 2016, drawing champions league, undian Hasil Undian 16 Besar Liga Champions 2016
Hasil Undian 16 Besar Liga Champion 2016

Babak penyisihan delapan grup Liga Champions telah resmi ditutup dan kini ke delapan peringkat pertama dan kedua grup diundi untuk menentukan lawan masing masing. Ke enam klub yang berhasil lolos antara lain :

  • Grup A : Arsenal dan Paris Saint-Germain
  • Grup B : Napoli dan Benfica
  • Grup C : Barcelona dan Manchester City
  • Grup D : Atletico Madrid dan Bayern Munchen
  • Grup E : Monaco dan Bayer Laverkusen
  • Grup F : Borussia Dortmund dan Real Madrid
  • Grup G : Leicester City dan FC Porto
  • Grup H : Juventus dan Sevilla.

Dari pengundian tersebut ternyata dalam penyisihan 16 besar Arsenal sudah dipasangkan untuk bertanding dengan Bayern Munchen. Memang hal tersebut bisa dibilang ketidak beruntungan Arsenal dalam undian karena harus melawan pasukan sekuat Munchen sejak awal.

Memang pada musim ini di fase grup A, Arsenal tampil memimpin klasemen dan mampu mengungguli keperkasaan dari Paris Saint Germain dan hal tersebut berarti peluang mereka bertemu lawan berat di babak berikutnya seharusnya cukup kecil.

Namun sepertinya nasib sial selalu membututi tim asuhan dari Arsene Wenger. Mereka akan terancam gagal lagi untuk dapat menjuarai Liga Champion sama seperti saat mereka tak lolos dalam fase perempat final sejak musim 2011/12 lalu. Kali ini mereka malah bertemu dengan salah satu tim paling top di Eropa, Bayern.

Bahkan sebelumnya juara Bundesliga itu juga pernah menaklukan Arsenal dua kali di fase 16 besar ini, yakni pada musim 2012-13 dan 2013-14. Walau undian lawan Bayern ini sangat tak diharapkan oleh Arsenal, namun David Miles selaku Sekjen Arsenal secara jelas mengaku bahwa dirinya sama sekali tak terkejut saat klub mereka diundi dan bertemu dengan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champion.

Kepada BT Sport Ia mengatakan .”Kami sudah mengira hasil itu mungkin terjadi, kami telah bermain lawan mereka lima atau enam kali dalam (enam) tahun terakhir, Sekarang kami telah lolos ke babak sistem gugur untuk musim ke-14 secara berturut-turut. Itu bukti kualitas Wenger dan pasukannya selama periode tersebut,”

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tak merasa pesimis dengan hasil undian tersebut. Ia malah mengaku Arsenal tetap optimis untuk dapat menaklukan pasukan dari Carlo Ancelotti itu kali ini.

Miles menambahkan “Para fans akan berpikir kami mendapatkan hasil undian yang tak bersahabat lagi tapi pada tahap tertentu keadaan akan berubah, jadi mengapa tidak saat ini?”.

Related posts

Leave a Comment