Arsene Wenger Akui Takut Salah Membelanjakan Uang di Bursa Transfer

Arsene Wenger Akui Takut Salah Membelanjakan Uang di Bursa Transfer

Manajer asal prancis itu percaya bahwa dengan membelanjakan uang klub, seolah-olah itu adalah uang pribadi, merupakan cara untuk meminimialisir kesalahan belanja di bursa transfer, karena hal tersebutlah yang ditakutkan oleh Juru Taktik Arsenal.

Arsene Wenger Akui Takut Salah Membelanjakan Uang di Bursa Transfer

Arsene Wenger, Juru Taktik Arsenal ini takut salah saat mengambil keputusan dalam belanja pemain di tiap edisi bursa transfer. Kita tahu, Wenger memang dikenal sebagai sosok pelatih yang sangat meniminalisir aktivitas belanja pemain di tiap edisi transfer dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini saja, dia kesulitan mencari sosok yang tepat sebelum jendela ditutup pada tanggal 31 Agustus mendatang.

Bukan karena malas berbelanja, bukan karena pelit, tapi karena memang, Wenger takut melakukan kesalahan di bursa transfer yang pada akhirnya menghadirkan impak terhadap berbagai aspek di klub. Wenger sendiri punya cara khusus agar dirinya tidak jor-joran belanja pemain di tiap edisi transfer.

“Secara pribadi, saya sendiri mempercayai bahwa satu-satunya cara untuk menjadi manajer adalah dengan membelanjakan uang milik klub seolah-olah itu adalah uang anda sendiri, karena andai tidak demikian, saya rasa kita akan membuat terlalu banyak kesalahan di bursa transfer.”

“Ketika anda ingin membuat keputusan yang benar, maka anda harus merasa seolah itu uang anda sendiri – seperti anda menjadi pemilik klub dan anda bisa mengindentifikasikan diri anda sendiri dengan klub, karena jika anda tidak melakukan itu, saya rasa, anda tidak akan bisa melangkah jauh dalam karir ini.”

Para bursa transfer musim panas tahun ini, Wenger sendiri baru mendatangkan dua orang pemain, dia adalah Granit Xhaka dan Rob Holding di bursa transfer musim panas. Sementara Takuma Asano asal Jepang, saat ini masih belum bisa memperkuat klub, lantaran tidak mendapat izin kerja dari Pemerintah Inggris.

Related posts

Leave a Comment