Atletico Madrid dan Real Madrid Resmi Dijatuh Sanksi Embargo Transfer

Atletico Madrid dan Real Madrid Resmi Dijatuh Sanksi Embargo Transfer

Dengan demikian, Secara otomatis, kedua raksasa La Liga Spanyol tersebut terpaksa harus berhenti belanja di dua edisi transfer beruntun terkait dengan sanksi embargo yanng mereka dapatkan ini. Demikian menurut pernyataan resmi FIFA.

Atletico Madrid dan Real Madrid Resmi Dijatuh Sanksi Embargo Transfer

Federasi Sepakbola tertinggi di dunia, FIFA, akhirnya benar-benar menjatuhkan sanksi Embargo Transfer kepada dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, sebagaimana banding mereka telah ditolak. Berdasarkan pernyataan resmi yang dirilis FIFA belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, sejak musim lalu, memang sudah tercium aroma bahwa kedua tim Ibu Kota Spanyol tersebut akan mengalami nasib sial serupa dengan Barcelona. Tentu saja, hal ini dikarenakan adanya pelanggaran yang mereka lakukan dalam proses perekrutan pemain muda dibawah umur untuk masuk dalam skuat akademi klub.

Barcelona sendiri memang sempat mendapatkan sanksi tersebut sebelumnya, dimana sanksi itu membuat mereka tidak bisa belanja pemain di dua edisi transfer secara beruntun. Kini, hal yang sama menimpa Atletico Madrid dan Real Madrid.

”Komite Banding FIFA memutuskan untuk menolak banding yang telah diajukan oleh Atletico madrid dan Real Madrid. Kedua klub tersebut bakal tetap menjalani sanksi transfer yang melarang mereka mendaftarkan pemain baru pada level Nasional dan Internasional untuk dua periode transfer beruntun. Selanjutnya, karena melanggar aturan yang tertuang pada regulasi status dan transfer pemain”

”Sanksi transfer akan diberlakukan pada kedua klub secara penuh, dengan pengecualian, sepakbola wanita, futsal, dan sepakbola Pantai, mereka juga diizinkan untuk melepas pemain. Sebagai tambahan, Atletico dan Real Madrid juga didenda sebesar CHF 900.000 dan CHF 360.000 secara respektif, dengan kedua klub diberi peringatan dan diberi waktu 90 hari untuk mematuhi aturan terkait situasi para pemain di bawah umur” Demikian pernyataan resmi FIFA.

Related posts

Leave a Comment