Barcelona Pastikan Marc Bartra telah Resmi Gabung Borussia Dortmund

Barcelona Pastikan Marc Bartra telah Resmi Gabung Borussia Dortmund

Raksasa Catalan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund senilai 8 Juta Poundsterling untuk Transfer pemain berusia 25 tahun tersebut, dengan demikian, berakhirlah sudah pengabdian Bartra di Barca yang telah berlangsung sejak sang pemain berusia 12 tahun.

Barcelona Pastikan Marc Bartra telah Resmi Gabung Borussia Dortmund

Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona, telah mengumumkan bahwa salah seorang pemain mereka, Marc Bartra akan meninggalkan Camp Nou, untuk kemudian menuju klub Jerman, Borussia Dortmund. Marc Batra, 25 tahun, adalah salah seorang pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona yang sudah tergabung dengan klub sejak berusia 12 tahun. Setelah 13 tahun berseragam Barcelona, Bartra akhirnya memutuskan hengkang, menuju Borussia Dortmund, setelah tercapainya kesepakatan senilai 8 Juta Pounds diantara kedua kubu. Bartra kabarnya ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama Klub Jerman ersebut.

“Dengan ini FC Barcelona mengumumkan bahwa Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund telah mengutarakan niat mereka untuk menebus klausul pelepasan Marc Bartra, dengan demikian klub wajib untuk memenuhi proses kepindahan sang pemain dengan banderol €8 juta, sesuai yang tertera dalam kontraknya”

“Defender Spanyol telah menghabiskan lebih dari setengah masa hidupnya bersama FC Barcelona dan dengan tim utama ia sejatinya sudah memenangkan 5gelar liga domestik, 2 trofi Liga Champions, 2 Copa del Rey, 2 piala Super Eropa, 2 piala Super Spanyol dan sebuah gelar Piala Dunia Antarklub.” Demikian pernyataan resmi dari Barcelona terkait kepindahan Marc Bartra.

Sebagai informasi, Bartra telah mencatatkan 103 penampilan profesional bagi Barcelona sejak melakoni debutnya pada 14 Februari 2010 silam dalam pertandingan melawan Atletico Madrid. Bartra menjadi pemain Barca kedua, setelah Daniel Alves yang meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Related posts

Leave a Comment