Barcelona Tekan Neymar Agar tidak Bela Brazil di Ajang Copa America 2016

Barcelona Tekan Neymar Agar tidak Bela Brazil di Ajang Copa America 2016

Anggapan itu dituturkan oleh Legenda Sepanjang masa Sepakbola Brazil, Pele, yang merasa bahwa Barcelona adalah dalang dibalik keputusan Neymar Jr untuk absen di Copa America dan lebih memilih bermain di ajang Piala Olimpiade pada musim panas ini.

Barcelona Tekan Neymar Agar tidak Bela Brazil di Ajang Copa America 2016

Neymar Jr, dianggap telah ditekan habis oleh pihak Barcelona, agar bersedia melewatkan kesempatan bermain di ajang Copa America centenario 2016, dan lebih mengutamakan Olimpiade 2016 yang akan berlangsung tak lama setelahnya. Sebagai informasi, Neymar memang telah dicoret oleh Carlos Dunga dari daftar skuat Tim Seleccao untuk Turnamen Copa america Centenario 2016, dengan asumsi bahwa sang penyerang sengaja dipersiapkan untuk Turnamen Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Namun, Legenda Brasil, Pele, sebenarnnya keputusan itu bukan murni didasari dari hati sang pemain, melainkan datangnya dari tekanan Barcelona, agar Neymar tidak mendapati cedera fatal.

“Menurut saya pribadi, sangat Jelas bahwa Barcelona memang sudah menekan kami agar Neymar tidak membela tim Nasional di ajang Copa America dan hanya bermain di Ajang Olimpiade. Karena, jika akhirnya Neymar bermain untuk kami, kami akan bisa menjadi tim yang lebih bagus, dan tentu saja, ini akan jauh lebih bagus untuk sepakbola secara umum,” Demikian kata Pele, sebagaimana dilansir Marca.

Neymar sendiri pada awalnya berencana untuk ikut bermain di ajang Copa America 2016 yang telah resmi bergulir sejak 4 Juni kemarin, namun, setelah mempertimbangkan banyak hal, sang pemain mengubah rencana nya dan lebih memilih bermain di Negaranya sendiri pada ajang Olimpiade.

Brazil tak jadi favorit pada ajang ini, menyusul absensi para pemain bintang mereka, selain neymar ada David Luiz, Marcelo, Thiago Silva, dan Firmino yang absen karena tidak sepaham dengan pelatih Carlos Dunga.

Related posts

Leave a Comment