Barcelona Tidak Sematkan Klausul Buy Back dalam Penjualan Bartra ke Dortmund

Barcelona Tidak Sematkan Klausul Buy Back dalam Penjualan Bartra ke Dortmund

Hal tersebut dipastikan oleh CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke. Dalam kesempatan yang sama, watzke juga mengaku bahwa klub sangat percaya dengan kapasitas Marc Bartra, hanya saja klub tidakan akan membebani sang pemain dengan ekspektasi yang terlampau tinggi.

Barcelona Tidak Sematkan Klausul Buy Back dalam Penjualan Bartra ke Dortmund

Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, dipastikan tidak memiliki atau menyematkan klausul ‘buy-back’ dalam kesepakatan transfer Marc Bartra yang telah mereka capai dengan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Sebagai informasi, klausul Buy Back, memang sah-sah saja dalam dunia sepakbola, asalnya dengan adanya kesepakatan antara pihak terkait mengenai klausul tersebut. Kasus terbaru adalah klausul Buy Back yang terdapat dalam kontrak penyerang Juventus, Alvaro Morata, yang disematkan Real Madrid saat melepas pemain akademi mereka itu ke Turin dua tahun silam. Sekarang, Real Madrid memiliki hak istimewa untuk membeli kembali Morata dengan mengaktifkan klausul tersebut. Namun, kasus serupa tidak terjadi dengan marc Bartra.

Defender 25 tahun asal Spanyol itu dipastikan murni memang dilepas Barcelona ke Dortmund tanpa embel-embel adanya klausul pembelian kembali di masa mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke.

“Sama sekali tidak ada klausul tentang hal yang kaliam maksudkan itu dalam kesepakatan kami” Tegas Hans Joachim Watzke kepada Kicker.

Lebih lanjut, Hans Joachim Watzke mengaku bahwa klub sangat percaya dengan kapasitas bek Internasional Spanyol, hanya saja klub tidak akan memberikan ekspektasi yang berlebih terhadap sang pemain karena hanya akan menjadi beban yang berat untuk dipikul.

“Kami percaya dia adalah pemain yang memiliki talenta sangat besar, tapi kami tidak ingin membebani Marc Bartra dengan ekspektasi yang terlalu berlebih,” Tandas sang petinggi Dortmund itu.

Related posts

Leave a Comment