Baru Dua bulan Bekerja, Sam Allardyce Terancam Dipecat FA

Baru Dua bulan Bekerja, Sam Allardyce Terancam Dipecat FA

Kepada seorang reporter yang tengah menyamar, Big Sam menuturkan bahwa sebenarnya, kepemilikan pihak ketiga terhadap seorang pemain sepakbola yang sejatinya dilarang dalam aturan FA, bisa diakali, asalkan dengan fulus yang besar. Well, pernyataannya ini tentu membuat posisi eks Sunderland di kursi pelatih Timnas Inggris terancam berakhir.

Baru Dua bulan Bekerja, Sam Allardyce Terancam Dipecat FA

Tim Nasional Inggris sejak berakhirnya Euro 2016 kemarin telah ditangani oleh manajer anyar, Sam Allardyce, namun ternyata, posisi mantan manajer Sunderland tersebut kini terancam berakhir. Big Sam, begitu sapaan akrab manajer berusia 61 tahun, baru saja terkena kasus yang cukup menghebohkan jagat sepakbola Inggris.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris memang telah menunjuk Big Sam untuk menangani tim Utama sejak berakhirnya Euro 2016 kemarin. Tapi, baru saja dua bulan menjabat sebagai manajer The Three Lions yang bersangkutan sudah ’berulah’.

Kepada seorang reporter yang menyamar, Big Sam secara terang-terangan mengatakan, bahwa larangan kepemilikan pihak ketiga terhadap seorang pemain dalam aturan FA ternyata masih bisa diakali, asalkan dengan sejumlah uang yang memadai.

”Anda bisa mengakalinya, maksud saya, jelas, harus ada uang yang besar di sini” Demikian kata Allardyce sebagaimana rekaman video diam-diam yang tersebar baru-baru ini.

Menurut informasi yang kami dapatkan, beberapa pekan sebelum pertemuan itu berlangsung, sang manajer sempat mencapai kata sepakat dengan seorang pengusaha asal Singarpura dan Hongkong, untuk bayaran senilai 400 Ribu Poundsterling terkait dengan konsultasi mengenai hal tersebut.

Namun, sejauh ini, masih belum ada pernyataan apapun dari pihak FA terkait dengan kabar tersebut. Selain itu, Sam Allardyce juga belum berkomentar apapun terkait berita ini. Yang jelas, jika memang benar, maka sang manajer terancam didepak dari posisinya sebagai pelatih Timnas Inggris.

Related posts

Leave a Comment