Bastian Schweinsteiger Ragu Bisa Main Penuh Di Partai Pertama Jerman

Bastian Schweinsteiger Ragu Bisa Main Penuh Di Partai Pertama Jerman

Kendati merasa bahwa kondisinya sekarang lebih baik dibandingkan sebelum Piala Dunia 2014 silam, gelandang senior Tim Nasional Jerman itu merasa tidak yakin bisa bermain penuh pada partai pembuka Der Panser di Euro 2016 mendatang kontra Ukraina.

Bastian Schweinsteiger Ragu Bisa Main Penuh Di Partai Pertama Jerman

Bastian Schweinsteiger, Gelandang Internasional Jerman yang turut dipanggil pelatih Joachim Low untuk bermain di Euro 2016 mendatang merasa tidak yakin bisa main 90 menit penuh pada partai pembuka melawan Timnas Ukraina pada ajang empat tahunan tersebut. Sosok yang menggantikan Lahm sebagai Kapten Der Panzer ini sebenarnya memang tidak banyak dimainkan sejak kemenangan Manchester United atas Sheffield United di Piala FA, 9 Januari lalu, lantaran sang pemain memang menepi karena harus berkutat dengan cedera ligamen lutut. Meski merasa kondisinya terus membaik, namun, Schweini merasa tidak yakin bisa bermain penuh pada partai perdananya di ajang Euro 2016 mendatang melawan Ukraina.

Sebagai informasi, pemain berusia 31 tahun ini tampil sebagai pemain pengganti saat Tim Nasional Jerman berhasil menang 2-0 atas Hongaria di dalam pertandingan ujicoba, akhir pekan kemarin. Dan kendati harus puas dengan progres yang dia alami mengenai kondisi fisik pasca cedera, Schweinsteiger menganggap bahwa pertandingan awal Grup C melawanUkraina di Lille terlalu cepat baginya untuk bermain penuh.

“Bermain 25 hingga 30 menit saya rasa sudah cukup bagus dalam pertandingan nanti, Tapi untuk 90 menit di laga pertama sepertinya tidak mungkin bagi saya. Saya sendiri merasa lebih fit dari sebelum Piala Dunia 2014, ketika saya sulit melakukan apa pun. (terkait cedera yang sempat nyaris membuatnya absen di ajang tersebut)” Demikian kata Schweini pasca pertandingan ujicoba kontra Hungaria.

Related posts

Leave a Comment