Buffon Belum Siapkan Rencana Setelah Pensiun Nanti

Buffon Belum Siapkan Rencana Setelah Pensiun Nanti

Kendati telah memasang rencana untuk pensiun dari sepakbola di usia 40 tahun, tepatnya setelah Piala Dunia 2018 mendatang, namun, Gigi Buffon mengaku masih belum memiliki ancang-ancang tentang pekerjaan apa yang akan dia mainkan selepas pensiun nanti.

Buffon Belum Siapkan Rencana Setelah Pensiun Nanti

Kapten, Kiper sekaligus Legenda Juventus dan Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon, mengaku belum tahu, profesi seperti apa yang akan dia geluti setelah melepas sarung tangannya alias pensiun nanti. Sebagai informasi, saat ini Buffon telah berusia 38 tahun, dia sendiri berencana untuk gantung sepatu saat berusia 40 tahun nanti.

Bersama tim Nasional Italia, Buffon menargetkan Turnamen Piala Dunia 2018 Rusia sebagai turnamen Internasional terakhirnya. Bersamaan dengan itu, dia juga akan pensiun dari karir sebagai pesepakbola di Level klub bersama Juventus. Rencana itu sudah lama dia canangkan, tapi pekerjaan apa yang akan dia geluti setelahnya, sampai kini masih belum diketahui Buffon.

”Untuk sekarang ini, saya hanya fokus pada dua tahun terakhir dari karir saya. Saya ingin menyudahi level atas seperti yang sudah pernah saya lakukan sebelumnya. Selalu ada kegiatan bersama dengan keluarga”

”Akan ada waktu di masa mendatang uintuk mengevaluasi peluang baru dan inisiatif. Secara garis besar, saya ingin menjadi duta di atas lapangan atau di beberapa lembaga dengan nilai-nilai yang kuat, dan saya rasa, dengan pengalaman yang saya miliki, saya bisa melaukan itu”

”Saya rasa, saya bisa menyampaikan gagasan dan pengalaman yang akan mampu mengubah sesuatu yang lebih baik, jika saya mendapatkan kesempatan tersebut. Namun, sekarang, saya tidak berpikir tentang peran, atau keterampilan tertentu” Demikian kata Buffon kepada Jurnalis.

Buffon sendiri saat ini sudah tergabung dengan skuat Juventus yang menjalani turnamen Pra musim.

Related posts

Leave a Comment