Buffon Ingin Pensiun di Usia 65 Tahun

Buffon Ingin Pensiun di Usia 65 Tahun
Gianluigi Buffon, Juventus, liga italia, serie A
Gianluigi Buffon

Belum lama ini kiper kawakan dari Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil diwawancarai oleh Mediaset. Penjaga gawang berdarah Italia itu membeberkan beberapa hal, termasuk tentang rencana purna baktinya, nominasi Ballon d’Or 2016 kemarin dan juga tentang kabar sang calon penerus posisinya yaitu Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma adalah penjaga gawang yang saat ini masih membela AC Milan. Ia diisukan akan menjadi pengganti Buffon di tim nasional dan juga tim di klubnya saat ditanya tentang adkah keinginannya untuk merekomendasikan kiper muda ke Juventus juga?

Ia menjawab “Saya akan rekomendasikan dia ke tim manapun yang butuh penjaga gawang. Dia luar biasa. Mustahil ada yang tidak tertarik pada pemain sepertinya,”

Kemudian saat ditanya pendapatnya tentang dirinya hanya masuk peringkat sembilan di ajang Ballon d’Or tahun ini, Ia tak mempermasalahkannya. Baginya, masuk sepuluh besar ajang kompetisi bergengsu aja sudah merupakan sebuah kehormatan.

“Tidak buruk. Finis di sepuluh besar di usia 39 sangat memuaskan. Namun, orang yang benar-benar tersenyum adalah yang menang (Cristiano Ronaldo). Yang lain hanya berpartisipasi.”

Kemudian saat ditanya tentang beberapa kabar rencana Buffon untuk pensiun sebagai penjaga gawang akhir musim depan, setelah Piala Dunia di Rusia selesai dan saat usianya sudah menginjak 40 Ia menjawab “Rencananya begitu dan saya cukup yakin dengan itu. Ada kemungkinan saya akan bermain satu musim lagi (setelah Piala Dunia), dan cuma saya dan Presiden (Andrea Agnelli) yang tahu itu, tapi kemungkinan itu kecil.”

Memang Pada bulan Januari beso, kiper timnas Italia ini sudah menginjak usia ke-39 namun Ia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga akhir musim depan.

Ia pernah mengatakan, setelah menjalani Piala Dunia 2018, mungkin waktu yang tepat untuk gantung sepatu. Namun hingga sekarang, mantan kiper Parma ini masih mampu memberikan yang terbaik untuk timnya.

Seperti yang dikutip oleh Tuttosport. Ia mengungkapkan “Saya masih tak merasa sebagai orang tua meskipun sudah berusia 38 tahun. Apakah saya akan mengucapkan selamat tinggal dalam 10 tahun atau 15 tahun lagi? Siapa tahu, mungkin saya akan pensiun pada usia 65 tahun,”

Ia melanjutkan “Saya merasa banyak kehilangan dalam hidup saya tapi kekalahan telah memberikan saya banyak pelajaran lebih banyak daripada kemenangan. Kapanpun saya kalah, saya fokus terhadap kemampuan lawan saya dan pada kesalahan yang telah saya buat,”.

Related posts

Leave a Comment