Buffon Yakin Timnas Italia Bisa Bungkam para Peragu di Euro 2016 nanti

Buffon Yakin Timnas Italia Bisa Bungkam para Peragu di Euro 2016 nanti

Sang kapten sekaligus kiper andalan Gli Azzuri paham bahwa Italia bukanlah favorit di ajang Piala Euro 2016 mendatang, dengan materi pemain yang dianggap ‘seadanya’, namun Buffon yakin, status tersebut justru membuat Italia akan merasa tertantang dan bisa bermain bagus dalam turnamen nanti.

Buffon Yakin Timnas Italia Bisa Bungkam para Peragu di Euro 2016 nanti

Kapten Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon mengaku optimis dengan peluang Gli Azzuri di ajang Piala Euro 2016, dimana menurut sang penjaga gawang, Tim Nasional Italia bisa membungkam mulut para peragu dengan berbicara banyak nantinya dalam turnamen tersebut. Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia sendiri telah menunjuk 23 nama pemain yang akan berangkat ke ajang Euro 2016 mendatang, dimana nama-nama tersebut adalah berdasarkan pilihan sang pelatih, Antonio Conte. Tidak ada nama Pirlo, Verratti dan marchisio di dalam skuat Azzuri, ketidak hadiran tiga gelandang gemilang itu diyakini akan membuat Italia kesulitan berbicara banyak dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Publik menilai bahwa Azzuri bukanlah salah satu tim favorit untuk memenangkan turnamen nanti. Namun, Buffon sendiri beranggapan bahwa status tersebut justru akank membuat Italia merasa tertantang untuk berbicara banyak, dan membungkam para peragu dengan torehan prestasi membannggakan.

“Kami memang bukanlah salah satu tim favorit pada ajang nanti, kami tidak diunggulkan, namun kami ingin membalikkan prediksi orang-orang. Situasi in membuat kami merasa lebih kuat dan merasa lebih tertantang dalam turnamen ini, sebagaimana turnamen Euro di ediisi sebelumnya yang saya jalani”
“Saya tidak tahu, apakah prediksi itu adalah sikap skeptis uang muincul di sekitar tim, namun mungkin itu adalah analisa dari kekuatan kami sekarang, tapi kami yakin akan mencoba untuk membuktikan bahwa analisa itu tidak benar” Ujar Buffon kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment