Cedera, Dani Carvajal Dipastikan Absen Bela Spanyol di ajang Euro 2016

Cedera, Dani Carvajal Dipastikan Absen Bela Spanyol di ajang Euro 2016

Cedera, Dani Carvajal Dipastikan Absen Bela Spanyol di ajang Euro 2016

Berdasarkan hasil tes medis yang dilakukan di Rumah Sakit Santias La Moraleja University, bek Internasional Spanyol itu menalami cedera level dua pada otot fleksor yang biasanya membutuhkan waktu pemulihan paling cepat selama satu bulan.

Defender Real Madrid, Dani Carvajal bisa dipastikan absen di ajang Piala Euro 2016 mendatang untuk membela Tim Nasional Spanyol menyusul cedera di bagian pinggang yang dia alami pada partai final Liga Champions Eropa 2016 kontra Atletico Madrid. Sebagai informasi, Dani Carvajal sendiri terlibat dalam laga tersebut sejak menit pertama, dia dipilih pelatih Zinedine Zidane untuk mengisi posisi Full Back bertandem dengan seniornya sekaligus kapten tim, Sergio Ramos. Namun, saat pertandingan belum usai, Carvajal harus menyudahi aksinya di atas lapangan, lantaran tak kuasa menahan sakit di bagian pinggang. Diapun ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane. Sang pemain, terlihat menangis saat berjalan tertaih meninggalkan lapangan, karena menduga cedera yang dia alami amat parah dan terancam membuatnya absen di Piala Euro 2016 mendatang.

Benar saja, apa yang dicemaskan sang pemain memang benar adanya, karena berdasarkan hasil tes medis yang dilakukan tim dokter Madrid, Carvajal mengalami cedera otot Fleksor level dua yang setidaknya butuh waktu satu bulan untuk absen, paling cepat.

“Setelah hasil tes medis dilakukan di Sanitas La Moraleja University Hospital, Daniel Carvajal telah didiagnosa mengalami cedera level dua pada iliopsoas, pemulihannya sendiri akan terus kami pantau” demikian ujar Pernyataan resmi Real Madrid.

Kabarnya, cedera Carvajal ini akan membuat posisinya diambil alih oleh bek Arsenal, Hector Bellerin yang memang sudah masuk dalam skuat sementara timnas Spanyol pilihan pelatih Vicente Del Bosque.

Related posts

Leave a Comment