Chelsea Harus Lupakan Kenangan Buruk di Liga primer Musim Kemarin

Chelsea Harus Lupakan Kenangan Buruk di Liga primer Musim Kemarin

Hal tersebut dituturkan oleh sang pelatih, Antonio Conte, penerus guus hiddink itu sadar bahwa tugasnya di Chelsea tidak akan mudah untuk dilakukan. Yang paling sulit adalah membangun kembali kepercayaan diri para pemain supaya bisa lepas dari memori pahit yang terjadi musim lalu.

Chelsea Harus Lupakan Kenangan Buruk di Liga primer Musim Kemarin

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, diminta untuk segera melupakan kenangan pahit yang mereka alami pada kampanye liga primer musim 2015/16 kemarin. Hal tersebut dituturkan oleh sang manajer anyar The Blues yang tidak lain dan tidak bukan adalah Antonio Conte.

Sebagaimana diketahui, Di ajang Liga primer Inggris musim 2015/16 kemarin, Chelsea memang menyandang status sebagai juara bertahan, namun mereka secar mengejutkan tampil buruk, dan akhirnya, harus puas dengan finis di peringkat 10 pada akhir klasemen. Musim yang buruk itu sejatinya kemudian membuat The Blues melakukan sejumlah perubahan, termasuk mengangkat Antonio Conte sebagai manajer anyar.

Conte sendiri sadar bahwa tugasnya di Chelsea tidak akan mudah, karena yang paling penting adalah mengembalikan mental juara dan kepercayaan para pemain Chelsea sendiri.

“Dalam pandangan saya, musim lalu buruk bagi semua pemain. Tapi Yang penting sekarang adalah memikirkan masa kini, Pemain-pemain kami sekarang nyaris sama dengan musim kemarin. Hanya saja, bedanya adalah, dua musim lalu mereka meraih gelar. Jadi, penting untuk menemukan kepercayaan diri yang tepat untuk mereka semua”

“Tim ini kehilangan kepercayaan diri gara-gara musim yang buruk. Atmosfernya bisa berubah, tapi pengalaman saya sebagai mantan pemain membantu saya menemukan cara yang tepat,” Ujar Conte seperti dikutip Four Four Two.

Chelsea era Antonio Conte sendiri akan mengawali kiprah mereka di Premier League 2016/17 dengan laga kandang melawan West Ham, Selasa (16/8).

Related posts

Leave a Comment