City Incar Oblak, Pelatihnya Berharap Ia Tak Terpengaruh

City Incar Oblak, Pelatihnya Berharap Ia Tak Terpengaruh

Tim sepakbola Inggris yang diasuh Pep Guardiola yaitu Manchester City, dikabarkan oleh Goal International, akan menyodorkan proposal untuk dapat meminang Jan Oblak. Penjaga gawang tersebut rencananya akan digunakan setelah musim kompetisi kali ni berakhir.

Oblak memang kiper asal Slovenia yang tumbuh menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa. Ia kini menjadi incaran Manchester City dikarenakan performa penjaga gawang mereka yaitu Claudio Bravo akhir akhir ini sedang disorot karena telah membuat gawang mereka sering dijebol oleh para lawan lawannya.

Hingga hari ini saja tercatat The Citizen sudah kebobolan 26 gol di Premier League musim kompetisi 2016-2017. Dan pemain yang berusia 33 tahun itu tak dapat mengelak setelah Ia tak mampu menjaga gawangnya saat menghadapi Everton bahkan tak mampu menghalangi empat bola dalam sebuah pertandingan sehingga timnya menerima kekalahan dengan skor 0-4 dikandang mereka sendiri.

Bravo dibeli pada awal kompetisi dari Barcelona dengan tebusan senilai 17 juta poundsterling. Namun sepertinya performa yang tak cemerlang membuat klub harus berpaling kepada Oblak. Padahal pemain yang telah membela Atletico itu dari 2014 saat ini masih cedera dan diperkirakan akan bisa dimainkan februari akhir nanti.

Selain City, ternyata performa Oblak dilirik oleh klub lainnya di Premier League, seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea. Hanya saja hingga saat ini City merupakan tim yang paling serius diantara ketiganya.

Sayangnya sang pemilik sepertinya tak memiliki keinginan untuk melepas penjaga gawangnya. Malah mereka sudah menyisipkan pasal penebusan senilai 100 juta Euro dalam kontraknya yang terbaru.

Diego Simeone sebagai pelatih dari Oblak, sempat angkat bicara mengenai kabar yang beredar, yang menghubungkan pemainnya dengan penawaran dari klub lain. Ia pada dasarnya tak bermasalah dengan hal itu namun Ia ingin sang pemain tetap tampil konsisten dan tidak terpengaruh dengan semua kabar yang tersebar, terutama saat proses pemulihan cedera yang dideritanya.

Goal International pun menuliskan yang diungkapkan Simeone, “Kami berharap ia kembali dengan kondisi terbaik dan terus membantu semuanya berjalan dengan mulus. Sejak dia datang, dia memberikan kami rasa hormat, kerja keras, dan konsistensi, untuk klub dan tim. Dan Saya harap itu tak berubah.” .

Related posts

Leave a Comment