Claudio Ranieri Sebut Mustahil Bagi Leicester City Juarai Liga Champions

Claudio Ranieri Sebut Mustahil Bagi Leicester City Juarai Liga Champions

Kendati mengakui bahwa skuat asuhannya sudah membuktikan segalanya mungkin terjadi dengan menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, Claudio Ranieri tetap merasa bahwa Leicester City sama sekali tak punya peluang menjadi kampiun Liga Champions Eropa musim ini.

Claudio Ranieri Sebut Mustahil Bagi Leicester City Juarai Liga Champions

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, tidak merasa bahwa Skuat asuhannya adalah tim favorit untuk menjuarai Liga Champions Eropa musim ini. Bahkan, manajer asal Italia tersebut merasa bahwa menjuarai Liga Champions adalah hal yang mustahil.

Sebagaimana diiketahui, Leicester City akan menandai debut mereka di pentas Liga Champions dengan melakoni laga tandang ke markas Klub Belgia, Club Brugge, pada Kamis (15/9) dini hari WIB. Mereka memang berhasil masuk ke Putaran final Liga Champions Eropa musim ini usai secara mengejutkan mampu menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

Namun, meski sukses mengubah sesuatu yang tidak mungkin mejadi mungkin musim lalu, Sang manajer asal Italia menilai akan sulit untuk mengulang kisah sukses serupa di tingkat Eropa, kendati dirinya telah melewatkan kampanye sensasional pada kampanye musim kemarin.

“Dongeng yang kami ubah menjadi nyata musim lalu, tidak hanya akan terjadi di dalam olahraga saja, tapi juga bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda percaya, hal-hal baik bisa terjadi. Jika tidak, maka sulit, Memenangkan Liga Champions akan menjadi misi mustahil. Tapi Leicester telah membuktikan bahwa di dunia ini, tidak ada sesuatu yang mustahil.”

“Mungkin saja, orang-orang mengira bahwa kami akan mengulang dongeng tersebut dengan menjuarai Liga Champions, yang kedua. Sangat penting untuk mendapatkan pengalaman, saya hanya tak ingin membuat ilusi bagi fans.” ujar Ranieri saat jumpa pers.

Ranieri pernah mencicipi babak semifinal Liga Champions Eropa, tepatnya saat masih tangani Chelsea di tahun 2003 silam.

Related posts

Leave a Comment