Cristiano Ronaldo dan Messi Sebenarnya Saling Membutuhkan

Cristiano Ronaldo dan Messi Sebenarnya Saling Membutuhkan

Pandangan itu dituturkan oleh mantann pelatih Real Madrid dan AC Milan, Carlo Ancelotti. Menurutnya, jika tidak ada Messi, atau tidak ada Ronaldo dalam 10 tahun terakhir ini, maka tidak akan ada motivasi lebih bagi masing-masing pemain untuk mencatatkan prestasi gemilang di sepakbola.

Cristiano Ronaldo dan Messi Sebenarnya Saling Membutuhkan

Messi dan CR7 adalah dua pemain terbaik dunia yang saling bersaing untuk menjadi yang lebih baik, namun mereka berdua sebenarya saling membutuhkan satu sama lain. Seperti diketahui, sudah satu dekade terakhir berlalu dimana nama Messi dan Ronaldo telah banyak dibandingkan satu-sama lain. Kedua pemain itu dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia saat ini, karena selalu terlibat dalam persaingan semua rekor fantastis di sepakbola modern. Nah, baru-baru ini, Pelatih asal Italia yang pernah menukangi Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa sebenarnya, kedua pemain itu saling membutuhkan satu sama lain.

“Saya sering kali mendapatkan pertanyaan tentang Lionel Messi dan bagaimana Cristiano Ronaldo menganggap pemain Argentina itu, saya bisa pastikan bahwa cristiano selalu menghormati Messi, dia memiliki respek begitu besar terhadap Messi. Dalam pandangan saya, mereka pada dasarnya saling membutuhkan satu sama lain. Masing-masing mendorong satu sama lain untuk mengejar sebuah target baru, catatan gol baru,”

“Cristiano datang ke Manchester United pada 2003 silam dan memainkan turnamen internasional pertamanya pada Piala Euro 2004 bersama Portugal. 12 tahun berlalu, namun dia masih bintang terbesar Eropa, ini luar biasa,”

“Kalau bukan karena yang lain, salah satu dari Cristiano atau Messi mungkin bakal memenangkan Trofi Ballon d’Or sebanyak delapan kali, bukan tiga untuk satu dan lima untuk yang lain. Atau mungkin saja mereka tak akan terbang tinggi jika keduanya tak saling memotivasi satu sama lain” ujar Ancelotti kepada The Telegraph.

Related posts

Leave a Comment