De Sciglio Ingin Jadi Kapten, Survei Berkata tidak

De Sciglio Ingin Jadi Kapten, Survei Berkata tidak
De Sciglio dan Gianluigi donnarumma, De Sciglio, Gianluigi donnarumma, AC Milan, Liga Italiea, Serie A
De Sciglio dan donnarumma

Mattia De Sciglio merupakan pemain lini belakang AC Milan yang telah membela klubnya sejak tahun 2011. Ia mengakui bahwa dirinya siap mengemban tugas untuk menjadi kapten untuk di masa yang akan datang.

Kapten Milan saat ini sebenarnya adalah Riccardo Montolivo namun ia harus absen untuk tampil karena masih dalam pemulihan karena cedera yanng dialaminya. Hal ini membuat jabatannya harus bergeser dan saat ini ban kapten itu pun diakihkan ke wakilnya, yaitu Ignazio Abate.

Kedua pemain yang disebutkan tadi sebenarnya tergolong pemain lama di skuat Milan terutama Abate yang telah mengabdi dari tahun 2003 di Milan namun sempat dipinjamkan selama lima tahun ke lima klub yang berbeda. Montolivo baru masuk setelah musim 2012 dimainkan. Usia Montolivo sudah 31 tahun sedangkan Abate satu tahun lebih muda. Dan sepertinya masa bakti mereka di San Siro akan segera usai.

Seandainya jika salah satu atau keduanya memang tidak tidak digunakan lagi oelh Milan, De Scilgio mengaku bahwa dirinya siap mengganti mereka untuk memakai ban kapten Milan. Ia juga mengakui tak akan canggung untuk menjadi pemimpin di pasukan Milan karena sebelumnya pernah mendapat pengalaman dijadikan Kapten.

Pemain bernomor punggung 2 itupun mengatakan kepada Gazzetta dello Sport “Saya ingin menjadi kapten, Saya sudah pernah mengenakan ban kapten di tim junior. Ban kapten itu indah dan merupakan tanggung jawab yang besar,”.

Namun terlepas dari adanya sang wakil kapten, banyak supporter Milan yang ternyata malah menginginkan kiper muda mereka yaitu Gianluigi Donnarumma yang menjadi kapten untuk sementara selama Montolivo tak bisa turun ke lapangan. Hal itu diketahui karena sebuah survei yang dilakukan oleh website Calciomercato.com.

Sang kiper menempati urutan teratas dengan perolehan 43% suara. Disusul dengan Giacomo Bonaventura dengan 36% dan Mattia De Sciglio diurutan ketiga dengan 10% suara.

Walaupun Donnarumma baru beranjak diusia 17 tahun. Kariernya langsung menanjak dengancepat setelah setelah diberi pertandingan perdananya di musim lalu oleh Sinisa Mihajlovic.

Kini posisi kiper nomor satu Italia sudah jadi miliknya dan ia pun telah tercatat di satu penampilan internasional dengan tim senior Italia serta membuatnya menjadi kiper termuda yang pernah bermain untuk Milan di usia 17 tahun dan 189 hari. Jika memang jadi diberi ban kapten Milan, tentu semakin komplitlah prestasinya.

Related posts

Leave a Comment