Demi Manchester United, Rooney Disarankan pensiun Dari Timnas Inggris

Demi Manchester United, Rooney Disarankan pensiun Dari Timnas Inggris

Saran tersebut datang dari Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, dimana menurutnya, dengan segala rekor yang sudah ditorehkan, pertandingan melawan Islandia di babak 16 besar kemarin seharusnya menjadi laga terakhir Rooney bersama Timnas Inggris.

Demi Manchester United, Rooney Disarankan pensiun Dari Timnas Inggris

Kapten United, Wayne Rooney disarankan agar pensiun dari timnas Inggris dan mulai fokus bersama dengan Setan Merah di sisa karirnya. Sebagaimana diketahui, Rooney merupakan kapten timnas Inggris pada ajang Piala Euro 2016. Dia berhasil memimpin the three lions lolos ke fase Group dan babak 16 turnamen 16 besar tersebut, Namun langkah The Three Lions kemudian terhenti setelah kalah 1-2 dari tim antah berantah, Islandia. Kekalahan tersebut sejatinya telah membuat pelatih Roy Hodgson memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer. Nah, terkait kegagalan tersebutlah salah seorang legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus menyarankan Rooney untuk pensiun dari pentas Internasional dan fokus bersama Manchester united di sisa karirnya.

“Wayne Rooney kita tahu telah menjalani karir yang hebat untuk Timnas Inggris. Lihat saja bagaimana catatan penampilannya selama ini, gol-gol yang dia cetak, termasuk yang sudah dia koleksi pada turnamen besar. Namun, menurut saya, Islandia harusnya sudah menjadi pertandingan terakhir bagi Negaranya, saya takut. Menurut saya bagus untuk dia, dan tentu juga bagus untuk Inggris, Ketika Inggris mengalahkan Jerman 3-2 di Berlin pada partai ujicoba maret lalu tanpa Rooney, Inggris adalah tim yang berbeda dalam hal pendekatan dan mentalitas tim,”

“ketika segala sesuatunya berjalan salah, maka tim ini butuh seorang pemimpin. Sayang sekali, karena saat tim membutuhkannya, Rooney bukanlah sosok pemimpin yang dimaksud, Rooney harus mengatakan, ‘Ini adalah waktu bagi saya untuk fokus pada Manchester United, kami memiliki pelatih baru dan saya perlu memberi yang terbaik untuk klub'” kata Matthaus kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment