Deretan Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Liverpool

Deretan Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Liverpool

Liverpool, raksasa Liga Primer Inggris tersebut memang tidak terlalu mencolok dalam tiap edisi bursa transfer, sangat jarang mereka mendatangkan pemain yang dibanderol dengan harga tinggi, namun tentu saja, mereka pernah melakukannya, bahkan ada yang melebihi angka 30 Juta Poundsterling. Dalam sejarahnya, setidaknya ada empat pemain yang ditebus Liverpool dengan harga tinggi, dan keempat pemain tersebut masuk dalam kategori daftar pemain termahal dalam sejarah The Reds. Siapa saja kah mereka? Ini Dia ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Liverpool

1. Andy Carroll

Striker berambut Gondrong ini didatangkan Liverpool dari Newcastle United pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam seharga 35 Juta Poundsterling. Wajar saja, sebelumnya Caroll memang memainkan performa yang cukup gemilang bersama Newcastle United. Sayangnya, dia tidak bisa melanjutkan tren positifnya itu bersama The Reds, akhirnya sang pemain termahal dalam sejarah klub dilepas dengan harga murah.

2. Christian Benteke

Striker Tim Nasional belgia ini sejatinya didatangkan The Reds dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Memang, sang pemain memainkan peran penting bersama The Villas, mencetak banyak gol kemudian ditebus liverpool dengan banderol 32,5 Juta poundsterling. Dia diproyeksikan untuk menggantikan peran Suarez, namun tidak begitu sukses sejauh ini.

3. Sadio Mane

Winger asal Senegal ini baru saja didatangkan Liverpool dari Southampton. Musim lalu, dia memang menampikan performa gemilang bersama The saints, sehingga tak heran jika kemudian dia ditebus dengan mahar senilai 30 Juta poundsterling.

4. Roberto Firminho

Dan yang terakhir adalah gelandang asal Brazil, Roberto Firmino, pemain yang satu ini juga didatangkan pada brusa transfer musim panas tahun 2015 lalu seharga 29 Juta poundsterling.

Related posts

Leave a Comment