Deretan Pencetak Gol Terbanyak Di level klub dan Tim Nasional

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Di level klub dan Tim Nasional

Mencetak gol adalah tugas dari seorang sepakbola, meskipun mereka seorang kiper sekaligus, jika kesempatan sudah di depan mata, mereka harus mengkonversi peluang menjadi gol. Tapi, mencetak gol bukan sebuah perkara yang mudah dilakukan, karena pada faktanya, hanya sedikit pemain yang bisa mencetak banyak gol dengan jumlah ratusan, tapi tidak sedikit juga yang mampu melakukannya. Percaya atau tidak, para pemain ini adalah sosok yang telah mengoleksi jumlah gol terbanyak dalam karirnya, di level klub dan Internasional.

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Di level klub dan Tim Nasional

1. Cristiano Ronaldo

Mesin gol asal Portugal berusia 31 tahun ini menempati urutan teratas dalam daftar pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang karir sejauh ini. Cristiano Ronaldo yang mengawali karir bersama Sporting Lisbon, kemudian Manchester United dan sekarang Real Madrid telah mengoleksi 574 gol dalam karirnya, 60 gol dia koleksi bersama dengan Timnas Portugal dan semua gol tersebut tercipta dari total 787 pertandingan di semua ajang resmi.

2. Lionel Messi

Lionel Messi yang baru saja menginjak usia 28 tahun sejauh ini telah berhasil mengoleksi 519 gol di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola bersama Barcelona di Level Klub dan bersama Timnas Argentina di ajang Internasional. Pemain berjuluk La Pulga mencetak lebih dari 500 go tersebut dari 683 pertandingan, 55 diantaranya dia cetak saat membela Timnas Argentina.

3. Zlatan Ibrahimovic

Sedangkan di tempat ketiga ada striker veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, peman berusia 34 tahun ini faktanya telah mengoleksi 453 gol di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola. Ibra sendiri telah pensiun dari Timnas Swedia, dengan koleksi 62 gol bersama dengan negaranya.

4. Samuel Eto’o

Eks pemain Barcelona dan Chelsea ini menempati peringkat terakhir, dia mengoleksi 384 gol di semua ajang bersama timnas Kamerun dan sejumlah klub yang pernah dibelanya selama berkarir. Jumlah itu dia cetak dalam total 788 caps.

Related posts

Leave a Comment