Deretan Tim Liga Primer Inggris dengan Catatan Kemenangan Kandang Terbanyak

Deretan Tim Liga Primer Inggris dengan Catatan Kemenangan Kandang Terbanyak

Bermain di kandang sendiri memang menghadirkan keuntungan tersendiri bagi sebuah tim sepakbola dalam pertandingan tertentu. Namun, hal tersebut tak berlaku di Liga Primer Inggris, setiap tim berpeluang kalah di kandang sendiri, tidak terkecuali para raksasa sekelas Chelsea, Liverpool atau Manchester United. Namun dalam bahasan kali ini, kami akan menyebutkan empat nama tim yang diketahui memiliki catatan kemenangan kandang terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris, tim mana saja?

Deretan Tim Liga Primer Inggris dengan Catatan Kemenangan Kandang Terbanyak

1.    Manchester United

Tim yang bermarkas di Old Trafford ini memang masih yang terbaik sejak Era Liga Primer bergulir. Dari total 464 pertandingan kandang yang mereka mainkan sejak 1992 silam sampai sekarang, total, United telah memenangkan 341 pertandingan, dengan catatan seri sebanyak 76 kali dan telan kekalahan sebanyak 47 Kali. Jika dikalkulasikan, maka persentase kemenangan kandang mereka sebesar 73,49 persen.

2.    Arsenal

Kedua ada Arsenal, tim asuhan Arsene wenger ini memang baru mengoleksi dua gelar Liga Primer Inggris sejauh ini. Namun jangan salah, mereka dikenal sebagai tim yang sulit kalah di kandang sendiri. Lebih sering mencatatkan kemenangan dengan total 124 kemenangan kandang dari 192 pertandingan. Arsenal hanya menelan 23 kekalahan saja di kandang sendiri sejauh ini.

3.    Chelsea

The Blues Chelsea berada di peringkat ketiga, dimana sejak bergulirnya Era Liga Primer Inggris, total mereka telah memainkan 464 pertandingan kandang dengan total 287 kemenangan yang diraih, dan hanya 60 kali kalah, Total persentase kemenangan kandang adalah 61,85 persen.

4.    Manchester City

Meskipun baru ’muncul’ sebagai tim yang disegani di Liga primer Inggris, tapi nyatanya mereka berada di peringkat keempat dalam daftar tim yang paling banyak mencatatkan kemenangan di kandang sendiri. Dari 249 laga di Etihad Stadium, mereka telah memenangkan 153 pertandingan diantaranya.

Related posts

Leave a Comment