Deskripsi Seorang Manajer Sepakbola menurut Arsene Wenger

Deskripsi Seorang Manajer Sepakbola menurut Arsene Wenger

Deskripsi Seorang Manajer Sepakbola menurut Arsene Wenger

Bagi Wenger, seorang manajer sepakbola adalah mereka yang punya gagasan dalam sepakbola untuk kemudian berani mengambil keputusan dan menerapkan gagasannya itu dalam tim, tanpa harus mereplika filosofi atau gagasan dari manajer lain.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger belum lama ini menuturkan pendapatnya tentang definisi seorang manajer Sepakbola, Profesi yang sudah dia geluti selama lebih dari 20 tahun lamanya sejauh ini, yang mana karir nya dia habiskan lebih banyak bersama dengan tim London Utara, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Arsenal. Setiap orang tentu memiliki pendapatnya sendiri tentang siapa sebenarnya sosok manajer sepakbola itu, begitu juga dengan Wenger yang punya pendapat tersendiri mengenai hal tersebut.

“Kami berada dalam sebuah pekerjaan dimana hasil mendikte keyakinan dan penilaian dari pihak lain. Sehingga, kita harus menjadi sosok yang kuat, dan bisa memgambil jarak dari hal tersebut, untuk memperkuat keyakinan anda, saya sendiri yakin, manajer yang bagus, adalah bukan orang yang punya rencana-rencana besar.”

”Itu merupakan perbedaan yang ada antara para manajer dengan para intelektual, seorang manajer yang hebat adalah seseorang yang punya banyak gagasan sendri tentang bagaimana sepakbola itu harus dimainkan, namun setelah itu dia juga membutuhkan sebuah nyali dan keberanian untuk bisa menerapkan keputusannya untuk memainkan sepakbola jenis apa yang dia inginkan”

”Seorang manajer adalah sosok, dimana dalam diri mereka selalu ada pikir ’Apa yang ingin saya lakukan? Apa yang saya ingin lakukan’ bukan tentang meniru apa yang orang lain lakukan. Harus ada perasaan yang mendalam terkait dengan filosofi tepat yang mereka inginkan. Maka dia akan mempunyai kekuatan demi memperjuangkan semuanya”

”hal tersebut juga yang akan mengangkat kepala anda, bermain dengan cara yang dia inginkan, anda boleh saja terinspirasi dari orang lain, namun selepas mengambil berbagai pengarih dari luar, maka anda harus membuat analisa tersendiri, tentang apa yang benar-benar anda inginkan sekarang” Ujar Wenger sebagaimana dilansir Arsenal Magazine.

Related posts

Leave a Comment