Dipecat Barcelona, ternyata Buat Van Gaal Menangis

Dipecat Barcelona, ternyata Buat Van Gaal Menangis

Hal tersebut dibeberkan oleh salah seorang mantan pemain Barcelona andalan Van Gaal di masa silam, Philippe Christanval. Dia melihat secara langsung bagaimana sosok pelatih asal Belanda bertangan dingin dan keras kepala itu menangis di ruang ganti usai didepak oleh Barcelona.

Dipecat Barcelona, ternyata Buat Van Gaal Menangis

Manajer asal Belanda, Louis Van Gaal, ternyata sampai meneteskan Air mata ketika Barcelona memutuskan untuk mendepaknya dari jabatan sebagai pelatih kepala. Sebagai informasi, mantan juru taktik Bayern Munchen dan Tim nasional Belanda tersebut memang sempat tangani Raksasa Catalan pada dua periode berbeda, 1997 hingga 2000, dan Periode 2002 sampai 2003.

Pada periode pertamanya, sebenarnya eks Manchester United ini mencatatkan statistik yang bagus dengan Barcelona, tapi semuaya tidak berjalan mulus ketika Van Gaal menangani Tim Catalan itu untuk kali kedua di tahun 2002. Manajer asal Belanda yang terkenal keras kepala dan bertangan dingin itu didepak ketika gagal menghadirkan gelar bagi Klub pada akhir musim 2002/03 silam.

Terkait pendepakan ini, ternyata Van Gaal yang dikenal tegar setegar karang, luluh, menangis di hadapan para pemainnya di Ruang ganti. Hal ini dibeberkan oleh salah seorang mantan pemain Barcelona, Christanval yang menyaksikan langsung insiden tersebut.

”dia datang ke Ruang ganti setelah mendengar kabar itu, kemudian dia mulai berbicara, dan tiba-tiba saja menangis seperti bayi. Dia sangat terluka kelihatannya, melihat dia menangis, itu mempengaruhi saya, dia adalah orang yang keras, dingin, tapi di sini dia terlihat begitu hancur” Demikian kata Christanval sebagaimana dikutip SRF.

Pemecatan kini menjadi hal yang biasa ditemui Van Gaal, karena musim kemarin, dia baru saja dipecat oleh Manchester United, setelah gagal hadirkan gelar prestisius selama dua musim periode kepelatihannya di kluib tersebut.

Save

Related posts

Leave a Comment