Dukungan Kane Pecahkan Rekor Alan Shearer

Dukungan Kane Pecahkan Rekor Alan Shearer

Thierry Henry selaku mantan pemain Arsenal, mendukung kepada striker Tottenham Hotspurs yaitu Harry Kane, untuk dapat mengalahkan rekor gol dari Alan Shearer di Premier League. Ia percaya bahwa pemain berkebangsaan Inggris itu sedang dalam momen terbaiknya. Tercatat pada minggu lalu Ia telah berhasil menggetarkan 14 kali gawang lawan dari 16 laga di Premier League.

Pemain yang bernomor punggung 10 itupada musim sebelumnya sempat mencatatkan dirinya untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dengan 25 gol. Dan hingga saat ini Ia sudah menyumbangkan 62 gol untuk Tottenham, dan itu berarti masih ada 198 gol lagi untuk dapat menyamai rekor gol milik Shearer.

Memang prestasi Kane pekan lalu telah menjebol gawang ke-60, 61 dan ke-62 saat ia menciptakan hattrick ke gawang West Brom di kandang mereka, White Hart Lane.

Musim lalu juga menjadi top skor Premier League dengan 25 gol. Dan sejauh ini dia sudah mencetak 62 gol untuk Spurs, berada 198 gol di belakang rekor 260 gol milik Alan Shearer, mantan striker asal Newcastle United.

Namun Henry meyakini bahwa sang pemain mampu mengalahkan rekor gol Shearer di Premier League karena jalan yang ada di depannya masih panjang. Ia mengatakan, “Saya pikir dia bisa melakukannya. Mengapa tidak? Ini mungkin. Segala sesuatu dalam hidupnya harus berjalan dengan tepat untuk mengalahkan orang hebat seperti Alan Shearer. Dia pasti bisa melakukannya,” .

Lain halnya dengan mantan pemain Liverpool yaitu Jamie Carragher. Ia malah ragu bahwa top skorer dari Tottenham dapat mengalahan rekor gol Premier League milik Alan Shearer. Bukan karena sang pemain tak mampu menciptakan gol, namun diprediksi Ia akan beralih untuk bermain di Liga Eropa lainnya.

Carragher sempat mengatakan “Saya pikir dia akan menjadi yang kedua pada akhir karirnya. Dia mungkin pergi ke sebuah klub besar Spanyol,”.

Ia menjelaskan “Dia mengambil penalti, itu sesuatu yang besar. Dalam tahun puncaknya, saat usia 25 hingga 29, dia akan harus memiliki musim di mana dia mendapatkan 30 gol semusim. Cedera akan datang juga. Saya pikir pada akhir karirnya, dia pasti akan berada di tempat kedua,”.

Related posts

Leave a Comment