Eduardo Bauza Akui Messi Masih Berambisi Menangkan Gelar Bersama Timnas

Eduardo Bauza Akui Messi Masih Berambisi Menangkan Gelar Bersama Timnas

Pada saat yang bersamaan, sang manajer juga memperingatkan kepada para pemain Argentina untuk tidak terlena mengandalkan Messi saja di atas lapangan, karena kerja sama tim adalah yang paling utama.

Eduardo Bauza Akui Messi Masih Berambisi Menangkan Gelar Bersama Timnas

Edgardo Bauza, pelatih Anyar Tim Nasional Argentina ini mengatakan bahwa Lionel Messi masih punya gairah yang amat tinggi untuk memenangkan gelar juara di kancah Internasional. Hal ini dituturkan Bauza selepas Messi memutuskan untuk kembali membela Negaranya di Panggung Internasional.

Sebagaimana diketahui, Juru taktik anyar Timnas Argentina itu sebelumnya sempat menemui pemain Barcelona di Spanyol. Dan tak lama kemudian, Messi memutuskan untuk membatalkan keputusan pensiun, yang memang dia ambil setelah telan kekalahan dari Chile di partai final Copa America centenario 2016 pada awal Juli kemarin.

Bauza sendiri juga memperingatkan kepada para pemain Argentina yang lainnya untuk tidak terlena mengandalkan Messi seorang di atas lapangan.

“Saya melihat bagaimana Messi memiliki gairah yang sangat luar biasa untuk bisa memenangkan sesuatu bersama dengan Tim Nasional Argentina. Rasa kecewa dan frustrasi yang dia rasakan karena kalah di partai final membuat sang pemain justru merasa semakin terpacu. Setelah kami berbicara kemarin, saya baru tahu bahwa Messi sebenarnya orang yang sangat ingin terlibat dalam kerja sama tim,”

“Saya benar-benar paham tentang keputusan yang sempat dia katakan kemarin. Bagi mereka yang pernah kalah di partai final, tentu tahu betul bagaimana rasanya frustrasi usai kalah di final dan mungkin hal tersebut akhirnya membuat anda bisa mengatakan banyak hal yang pada dasarnya di luar kesadaran anda”

“Agar bisa mendukung Messi, para pemain yang lain sejatinya juga harus bermain sebagai tim, Anda akan sangat menyadari perbedaan yang bisa ia ciptakan. Meski begitu, tidak bergantung pada seorang Messi saja juga pentinga. Seluruh pemain hanya harus memberikan yang terbaik dan bisa memberikan opsi lain yang dibutuhkan oleh tim.” tutur Bauza menurut ESPN.

Related posts

Leave a Comment