Enggan Jadi Yang Kedua Alasan Bravo Tinggalkan Barcelona

Enggan Jadi Yang Kedua Alasan Bravo Tinggalkan Barcelona

Meski begitu, Bravo sama sekali tidak membenci Barcelona, bahkan dia masih merasa terhormat dengan kesempatan bisa membela klub sebesar Raksasa Catalan tersebut. Penjaga gawang Tim Nasional Chile juga berterima kasih karena Barca telah mengerti bahwa dirinya tidak ingin menjadi Nomor dua di klub tersebut.

Enggan Jadi Yang Kedua Alasan Bravo Tinggalkan Barcelona

Penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo mengakui bahwa keengganannya menjadi kiper nomor dua di skuat Barcelona musim ini merupakan alasan utama dibalik keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou, lalu bergabung dengan skuat Pep Guardiola di Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin.

Seperti yang sudah diketahui, sosok Penjaga gawang asal Cile tersebut sejatinya memang telah resmi menyudahi dua musim penuh trofi bersama Barcelona pada musim panas kemarin, yang mana, Bravo kemudian direkrut oleh Manchster City, sebagaimana keinginan manajer anyar mereka, Pep Guardiola.

Kendati mantan penjaga gawang Malaga sejatinya sempat melakukan kesalahan dalam derby Manchester beberapa pekan yang lalu, kiper berusia 33 tahun itu mampu mencatatkan dua clean sheet secara beruntun saat The Citizens menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach dan Bournemouth pada akhir pekan kemarin.

Dalam dua musim terakhir di Barcelona, sang pemain berusia 31 tahun adalah penjaga gawang utama Barcelona di ajang La Liga Spanyol, Hanya saja, Bravo mengungkapkan pada Cadena SER bahwa musim ini Ter Stegen sudah disiapkan menjadi kiper nomor satu Barcelona secara penuh dan membuat sang pemain Chile merasa bahwa, hengkang dari camp Nou adalah opsi terbaik demi karirnya.

“Sejujurnya, bukan saya yang akan menjadi pilihan Utama dari Barcelona, tapi Ter Stegen, mereka memang sempat memberi tawaran untuk bertahan tapi, melihat rencana mereka, saya juga meminta mereka untuk mengerti bagaimana situasi saya”

“sebenarnya, memang benar bahwa saya tidak ingin hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Itu bukan pilihan saya dan pada akhirnya mereka mengerti. Di Barcelona, saya selalu berkorban segalanya untuk memberikan penampilan terbaik dan saya selalu merasakan dukungan yang penuh dari mereka” tukas Bravo.

Related posts

Leave a Comment