Fabergas Bayar Kepercayaan Conte

Cesc Fabregas, sunderland vs chelsea, antonio conte
Cesc Fabregas – chelsea

Cesc Fabregas merupakan gelandang Chelsea yang telah dibelanya sejak dua musim lalu, namun sepertinya pemain berdarah Spanyol itu kesulitan untuk mendapatkan peluang bermain secara rutin di Stamford Bridge. Hal ini bisa dilihat terutama di musim ini, sejak pelatih baru mereka datang yaitu Antonio Conte. Ia lebih sering menghiasi bangku cadangan dibandingkan sebelumnya.

Mantan pemain Barcelona tersebut memang sempat turun sebagai starter dan menghantarkan timnya unggul 3-1 menaklukan Manchester City. Namun sepertinya Ia hanya dijadikan lapis kedua saja menggantikan Nemanja Matic yang sebelumnya mengalami cedera. Namun setelah Matic pulih, Ia tidak dimasukkan lagi dalam daftar pemain, seperti saat timnya menang atas West Bromwich pekan lalu. Kini Ia di isukan untuk hijrah ke klub lain seperti AC Milan pada bursa transfer musim panas nanti.

Sang pelatih mengungkapkan kepada Mirror saat ditanya tentang jaminan Fabergas untuk bertahan dimusim ini, “Dalam sepakbola, menurut pengalaman saya, amat sulit untuk memberikan jaminan terhadap sesuatu. Jadi ini amat sulit. Namun Cesc adalah pemain yang amat penting untuk kami. Di pertandingan melawan Manchester City, dia bermain amat bagus. Di pertandingan terakhir, dia juga bermain bagus ketika masuk ke lapangan.”

Ia melanjutkan ” Cesc selalu menjadi pilihan yang bagus, bagi saya. Dia adalah pemain yang amat penting dan di skuat Chelsea. Itulah kenyataannya.”

Dalam pertandingan terakhir pagi tadi, Chelsea dijamu oleh Sunderland di Stadium of Light. Pertandingan tersebut Fabergas akhirnya dimainkan oleh Conte sebagai starter. Dan beruntung Fabergas mampu membayar kepercayaan sang pelatih. Ia menyumbangkan gol semata wayang dalam pertandingan saat itu.

Walaupun Sunderland sempat menyulitkan Chelsea, akhrinya dimenit ke 40, Fabergas mendapat umpan dari Willian dan dapat menghantarkan bola ke pojok kanan gawang melewati kiper.

Dengan hasil kemenangan tersebut membuat Chelsea mencatatkan rekor kemenangan 10 laga berturut turut di Premier League, dan terus semakin kuat di  puncak klasemen dengan keunggulan enam poin.

Conte mengaku sangat senang dengan performa Fabergas dalam pertandingan itu dan menjelaskan mengapa ia tidak bisa selalu memberinya kesempatan bermain.

Ia mengatakan kepada Goal Internationals “Cesc adalah pemain yang bagus untuk kami. Saya punya empat gelandang dan penting bagi saya untuk menilai performa mereka. Kadang anda membutuhkan pemain yang punya kekuatan fisik dan di laga lain, pemain dengan kemampuan teknik,”

Ia melanjutkan, “Saya amat bahagia untuknya. Cesc adalah panutan yang hebat untuk pemain lain, karena ini adalah pertandingan ketiganya sebagai starter. Bulan ini ia menunjukkan sikap fantastis, dan juga komitmen yang hebat.”