Fakta Tersembunyi Dibalik Standing Aplause Madrid untuk Ronaldinho

Fakta Tersembunyi Dibalik Standing Aplause Madrid untuk Ronaldinho

Rupanya, ada ‘sesuatu’ dibalik adanya standing aplause dari para fans Real madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu ketika itu. Ronaldinho sendiri mungkin menjalani momen terbaik dalam karirnya, namun tidak dengan Real Madrid, ada apa?

Fakta Tersembunyi Dibalik Standing Aplause Madrid untuk Ronaldinho

Ronaldinho, tentu kita sangat mengenal sosok legenda fenomenal asal Brasil ini, karena bagaimanapun, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Sepanjang karirnya, Ronaldinho mengalami sejumlah momen yang sangat indah, bukan hanya saat memenangkan Piala Dunia 2014 bersama dengan Timnas Brasil saja, tapi juga beberapa momen lain.

Salah satu momen terbaik Ronaldinho adalah ketika mendapatkan standing Aplause dari seisi fans Santiago Bernabeu. Tentu itu momen terbaik, mengingat dalam laga tersebut, sang pemain Brasil adalah pemain Barcelona, dimana Real Madrid sendiri adalah rival terbesar Tim Catalan. Aplause diberikan saat sang pemain sukses mencetak gol ke gawang Iker Casillas.

Setelah beberapa tahun berlalu, ternyata baru saja terungkap fakta dibaling standing aplause yang diberikan publik santiago Bernabeu, hal ini diungkapkan Andres Iniesta lewat sebuah buku yang baru saja dia rilis.

“Selang beberapa hari sebelum Classico melawan Real Madrid, Dinho sempat menghubungi saya, saya kemudian menjawab dan dia berkata ‘Andres, saya tahu bahwa ini jam tiga pagi, tapi saya harus berkata jujur bahwa pada juni nanti saya akan meninggalkan Barcelona”

“Kakak saya sudah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid, tawaran mereka sangat luar biasa dan saya tidak bisa menolaknya. Kamu yang masih muda pasti mengerti, tapi tolong jangan beritahu siapapun di ruang gantu atau klub, jangan mengkhianati saya, saya percaya kamu lebih dari siapapun. Selamat malam andres”

”Dia tidak memberikan kesempatan untuk saya membalas, kemudian, keesokan harinya, kami berlatih dan merasakan atmosfer yang aneh, seluruh tim bungkam saat menyambut kedatangan Ronaldinho, di luar kebiasaan. ”

”Namun, tepat pada hari Clasico, di kamar ganti santiago Bernabue, Dinho memotivasi kami, dan dia menegaskan bahwa dia bakal tetap bertahan di klub untuk waktu yang lama” Demikian tulis Iniesta dalam bukunya yang berjudul ’The Artist : Being Iniesta’.

Related posts

Leave a Comment