Ferguson Tak Butuh Nama Besar untuk Sukseskan United

Ferguson Tak Butuh Nama Besar untuk Sukseskan United

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain didikan Sir Alex Ferguson di masa silam, Jaap Stam. Legenda asal Belanda itu juga mengagumi bagaimana cara Fergie membangun sebuah tim sepakbola tanpa materi pemain bintang.

Ferguson Tak Butuh Nama Besar untuk Sukseskan United

Manajer Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, Diklaim tidak membutuhkan Pemain Besar untuk bisa membentuk tim yang mampu memenangkan gelar juara liga. Pendapat dan pandangan ini dituturkan oleh Jaap Stamp yang kita tahu merupakan salah seorang mantan pemain Manchester United era Fergie.

Seperti diketahui, Ferguson memang dikenal sebagai salah satu Pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia disebut-sebut sebagai The Godfather nya sepakbola. Karena dia tidak pernah merekrut pemain bintang dalam usaha membangun dinasti sukses Manchester United. Justru, Fergie lah yang melahirkan sosok pemain bintang dalam diri Giggs, Scholes, Neville Bersaudara, Beckham dan masih banyak lagi pemain lain.

“Apa yang saya pelajari dari Sosok Sir Alex Ferguson adalah bagaimana cara dia membangun sebuah tim sepakbola. Sebagai manajer, kita memang harus punya visi sendiri dan apa yang ingin kita lakukan dengan tim yang kita miliki saat itu. Anda harus punya pemain tertentu dengan kualitas tertentu di tim anda, untuk menciptakan sendiri gaya bermain anda dan Menurut saya, Sir Alex sangat bagus tentang hal tersebut”

“Ferguson sendiri tidak melihat nama besar, karena anda akan melihat banyak manajer membeli pemain bintang, dimana mereka kira andai mereka mendapatkan pemain tersebut, karena ia sudah jadi pemain besar, mereka akan langsung tampil bagus.”

“Sedangkan Fergie adalah sosok manajer yang melihat kualitas pemain dengan posisi yang dia butuhkan, dan ia adalah sosok kelas dunia dalam hal ini. Saya kira itulah yang membuatnya bisa memenangkan banyak trofi selama karirnya sebagai pelatih.” Ujar Stam sebagaimana dilansir Evening Standard.

Related posts

Leave a Comment