Fiorentina Menang, Pendukung Roma dan Napoli Senang

Fiorentina Menang, Pendukung Roma dan Napoli Senang

Giancarlo Antognini selaku Direktur dari AC Fiorentina mengungkapkan bahwa pertandingan kemarin pada tanggal 16 Januari 2017 dini hari tadi di Liga Italia Seria A, telah membuka kesempatan mereka untuk dapat meramaikan bursa juara pada musim ini. Hal ini dikarenakan mereka berhasil menaklukan pemuncak klasemen sementara musim ini yang diisi oleh Juventus.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Artemio Franchi yang merupakan markas Fiorentina, menghasilkan kemenangan baginya kubunya dengan skor tipis 2-1. Gol tersebut merupakan hasil sumbangan dari  Nikola Kalinic dimenit ke 37 dan Milan Badelj oada menit ke 54. Hanya saja empat menit kemudian Gonzalo Higuain mampu memperkecil kekalahan namun tak diikuti oleh gol kelanjutan oleh timnya.

Dengan demikian, dalam musim ini Fiorentina telah berhasil menjebol tiga kali gawang sang juara bertahan di Serie A selama lima musim berturut turut. Namun pertandingan sebelumnya di Liga yang sama babak pertama, mereka berhasil memasukkan bola namun tak mampu memenangkan laga tersebut.

Antognini juga mengungkapkan bahwa kemenangan timnya ternyata membuat senang oleh Napoli dan AS Roma yang berada di tiga besar klasemen tentunya membuat tugas mereka lebih mudah dalam mengalahkan tim hitam putih itu. Dan hal ini juga membuat persaingan kembali ketat dan membuka kesempatan kepada siapa pun termasuk Fiorentina.

Sang Direktur pun mengatakan “Fiorentina telah membuka kembali persaingan gelar, Juventus masih favorit tapi Napoli dan AS Roma telah kembali masuk dalam persaingan,”.

Ia menambahkan “Kemarin, suporter Napoli dan Roma bersorak untuk kami. Sepertinya Fiorentina sudah memiliki sedikit dimensi Eropa, namun itu tidaklah mudah untuk dapat menjembatani kesenjangan dengan klub terkaya. Hanya saja dengan sedikit waktu, kami dapat masuk ke posisi untuk memenangkan kompetisi musim ini.”

Selain itu, Ia sempat juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap dukungan yang luar biasa yang diberikan fans dari La Viola pada pertandingan tersebut.

Ia mengatakn “Saya harus berterima kasih kepada fans untuk kasih sayang mereka dan karena mereka pula penampilan tim jadi termotivasi saat melawan Juventus. Ada antipati terhadap Juventus di Florence, yang sudah berakar dari waktu saya”.

Dengan hasil itu memang tak membuat Juventus turun peringkat karena Ia masih mengumpulkan 45 poin dan Roma yang berada dibawahnya tertinggal 1 poin saja. Namun Juventus masih memiliki satu pertandingan lagi yang belum mereka mainkan.

Related posts

Leave a Comment