Gelandang Baru Juventus itu bernama Tomas Rincon

Gelandang Baru Juventus itu bernama Tomas Rincon

Kabar resmi dari Juventus terakhir adalah mereka telah mendapatkan tambahan pasukan di lini tengah mereka setelah mereka berhasil memboyong kapten timnas dari Venezuela tersebut. Dikabarkan jawara musim lalu itu telah menyelesaikan proses transfer gelandang Genoa, Tomas Rincon, dengan biaya tebusan sebesar 8 juta Euro.

Rincon akan menjadi pemain pertama asal Venezuela yang akan membela Juventus setelah setuju menandatangani kontrak hingga Juni 2020. Dan nilai transfer sang pemain bisa bertambah lagi hingga 1 juta Euro, tergantung pada beberapa pencapaian yang tertulis dalam kontrak.

Rincon berkesempatan menjalani pertandingan perdananya saat Juve kembali bertanding menjamu Bologna pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 setelah jeda paruh musim Serie A berakhir.

Sebelumnya Juve memang dikabarkan akan merekrut Axel Witsel dari klub Rusia Zenit pada bursa transfer Januari ini, namun gelandang asal Belgia itu lebih memilih untuk pindah ke Liga Super Tiongkok dengan Tianjin Quanjian dan akan pindah dalam waktu dekat.

Juventus yang sempat kehilangan keahlian Arturo Vidal yang lenyap selama setahun lebih sepertinya tampak akan dapat terisi lagi berkat kedatangan Rincon.

Pemain yang dikontrak dengan masa bakti hingga musim panas 2020 nanti tentu saja banyak pencinta sepak bola jarang mendengar nama tersebut, dan akan menjadi pertanyaan terutama bagi mereka yang tak mengikuti sepakbola Italia. Siapa Rincon ini? Mengapa Juve yang targetkan gelar Liga Champions mau memboyongnya?

Saat ini gelandang yang berumur 28 tahun tersebut telah membela dengan Genoa dari tahun 2014 dan dengan Genoa, Rincon telah mencatatkan 78 penampilan dan mencetak tiga gol di Serie A Italia.

Sebelum di Genoa Ia sempat membela klub papan bawah Liga Jerman, Bundesliga yaitu Hamburg tahun 2009. Sebelumnya lagi Rincon masih berkutat di liga lokal negaranya, Venezuela, hingga usia 21 tahun

Pencinta Bundesliga juga pasti tak asing dengan kualitas dari Rincon. Empat setengah musim di Hamburg, Ia menjadi idola utama publik kota terbesar kedua di Jerman tersebut, bahkan  mengalahkan pesona Rafael Van der Vaart.

Malah seperti yang di lansir oleh Bleacher Report menungkapkan . “Rincon begitu cepat jadi idola publik Hamburg, berkat dedikasi dan totalitasnya untuk klub ini. Dia adalah satu dari sedikit pemain paling profesional di Hamburg dalam beberapa tahun terakhir. Dia tidak pernah tidak memberikan segalanya,”.

Related posts

Leave a Comment