Gol Free Kick Gareth Bale Hadirkan Sejumlah Rekor Baru

Gol Free Kick Gareth Bale Hadirkan Sejumlah Rekor Baru

Salah satu rekor fantastis yang diukir Gareth Bale berkat gol free Kicknya ke gawang Slovakia itu adalah pemain pertama yang mencetak gol lewat situais tendangan bebas di Putaran Final Piala Euro dalam sejarah Inggris Raya. Ada dua rekor lainnya yang diukir sang pemain real Madrid.

Gol Free Kick Gareth Bale Hadirkan Sejumlah Rekor Baru

Penyerang tim Nasional Wales, gareth Bale, berhasil mengukirkan sejumlah rekor anyar dalam sejarah Piala euro berkat gol Free Kick yang dicetaknya ke gawang tim Nasional Slovakia pada pertemuan kedua tim di Penyisihan Group B , Sabtu malam kemarin (11/06) waktu setempat. Seperti diketahui, Gareth bale yang mmimpin Wales lolos ke putaran final Piala Euro untuk kali pertama dalam sejarah bermain sejak awal pada pertandingan tersebut. Bale sendiri kemudian membuka keunggulan Wales berkat gol tendangan bebasnya ke gawang Slovakia, kendati sempat kedudukan menjadi imbang, namun pada akhirnya Wales tetap berhasil menang berkat gol yang dicetak oleh Robson Kanu di penghujung pertandingan.

Namun, terlepas dari kanu yang menjadi pahlawan Wales dalam pertandingan tersebut, Bale sejatinya memberikan impak yang besar atas kemenangan timnya. Bahkan, gol free Kick yang dia cetak dalam laga tersebut bukanlah gol free kick biasa, melainkan gol yang menghadirkan sejumlah rekor baru dalam sejarah Piala Euro itu sendiri, rekor apa saja?

Sebagaimana dilansir Opta, ada tiga rekor yang tercipta karena gol Free Kick tersebut. Pertama, Bale menjadi pemain pertama di Putaran final Euro yang mampu mencetak gol lewat sepakan pertamanya dalam pertandingan. Kemudian Rekor kedua adalah Bale menjadi pemain Inggris Raya pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol tendangan bebas di putaran final Piala Euro.

Sedangkan rekor terakhir adalah Bale mencetak gol serupa yang pernah dicetaknya menghadapi Slovakia juga pada tahun 2006 silam.

Related posts

Leave a Comment