Gulung Hungaria 4-0, Belgia Melaju Mulus ke Perempat Final

Gulung Hungaria 4-0, Belgia Melaju Mulus ke Perempat Final

Eden Hazard Tampil gemilang dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 4-0 yang diraih The Red Devils atas Hungaria di babak 16 Besar. Dengan demikian, skuat asuhan Marc Wilmots otomatis melangkah ke babak perempat final.

Gulung Hungaria 4-0, Belgia Melaju Mulus ke Perempat Final

Tim Nasional Belgia berhasil melenggang mulus ke babak perempat final Piala Euro 2016, usai gulung Hungaria dengan skor 4-0 di babak 16 besar. Kedua tim memainkan permainan tempo cepat sejak menit pertama, hungaria mendapat peluang lebih dulu namun tidak terlalu berbahaya. Di menit ke-10 gol pembuka laga diciptakan Eden Hazard cs. Bermula dari free kick yang dieksekusi Kevin De Bruyne, bola dikirimkan pemain Manchester City itu ke depan gawang, di sana sudah ada beberapa pemain Belgia, namun hanya toby Alderweireld yang lepas dari kawalan dan menanduk bola dengan keras, si kulit bundar mengarah tepat ke gawang, merangsek masuk tanpa bisa dihalau kiper Hungaria, belgia unggul 1-0.

Setelahnya, Belgia masih mendominasi peluang, namun kiper veteran Hungaria, gabor Kiraly bermain gemilang dalam laga terssebut, sampai akhirnya di menit ke-78, kerja sama apik lewat skema serangan balik yang berakhir di kaki Mitchy Batshuayi kemudian gandakan keunggulan Belgia. Hazard yang berlari menyisir sisi kanan lapangan mengirim umpan kosong ke kotak penalti, disana sudah ada Batshuayi yang kemudian meneruskan bola dengan dingin ke gawang Gabor Kiraly, kedudukan kini 2-0.

Tak lama berselang, giliran Hazard yang kini merobek jala Hungaria, menerima umpan jarak jauh dari De Bruyne, Hazard melakukan penetrasi dengan melewati beberapa pemain Hungaria sebelum melepas sepakan yang tak terjangkau Kiraly, kedudukan 3-0.

Dan di menit akhir pertandingan, Yannick Carrasco sukses mantapkan kemenangan The Red Devils usai terima umpan dari Radja Nainggolan, skor 4-0 akhiri laga ini. Dengan demikian, Belgia akan berhadapan dengan Wales pada babak perempat final nanti.

Related posts

Leave a Comment