Hajar Rusia, Wales Juara Grup B

Hajar Rusia, Wales Juara Grup B

Wales berhasil bangkit dari kekalahan menyakitkan saat melawan Inggris di laga kedua. Kali ini Rusia yang menjadi korban dari keganasan Wales. Tak tanggung-tanggung, Rusia dilumat dengan skor telak 3-0.

Hajar Rusia, Wales Juara Grup B

Laga yang berlangsung di Stade Municipal de Toulouse pada hari Selasa (21/06) sejatinya menyajikan tontonan yang cukup menghibur. Wales yang tampil menekan sejak menit-menit awal berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke 11 melalui Aaron Ramsey. Dan tak butuh waktu lama bagi Wales untuk menggandakan keunggulan. 10 menit kemudian giliran Neil Taylor yang menyumbangkan gol untuk Wales. Gol Taylor tersebut tak lepas dari skema serangan balik yang diusung oleh Gareth Bale.

Tertinggal 2-0, Rusia pun mencoba untuk bangkit. Namun sayang sepanjang babak pertama, Rusia tak mampu mencetak gol untuk memangkas ketertinggalan.

Di babak kedua Rusia langsung mengusung skema menyerang. Namun begitu Rusia terlihat belum solid dalam merangkai serangan. Semua upayanya tak menghasilkan gol di depan gawang Wales.

Dan lagi-lagi Gareth Bale memberikan kontribusinya bagi Wales. Melalui kerja sama apik dengan Ramsey, Bale berhasil mengubur asa Rusia pada menit ke 67. Bale mencetak gol dengan mencungkil umpan terobosan yang diberikan oleh Ramsey. Unggul 3-0, Wales kemudian mulai menarik para pemain bintangnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih sama.

Hasil tersebut membuat Wales lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara bertahan. Inggris menguntit di peringkat dua dan Slovakia di posisi tiga.

Susunan Pemain Rusia: Akinfeev; Smolnikov, V.Berezutski (A. Berezutski, 46′)), Ignashevich, Kombarov; Kokorin, Mamaev, Glushakov, Smolov (Samedov, 70′); Shirokov (Golovin, 52′); Dzyuba.

Susunan Pemain Wales: Hennessey; Chester, Williams, Davies; Gunter, Allen (Edwards, 74′), Ledley (King, 76′), Taylor; Ramsey, Vokes, Bale (Church, 83′).

Related posts

Leave a Comment