Haram Coret Italia dari Daftar Tim Favorit di Euro 2016

Haram Coret Italia dari Daftar Tim Favorit di Euro 2016

Hal tersebut dituturkan oleh Kiper Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer, yang sama sekali tidak terkejut dengan kemenangan yang diraih Gli Azzuri saat hadapi Belgia pada partai perdana mereka di babak penyisihan Group kemarin.

Haram Coret Italia dari Daftar Tim Favorit di Euro 2016

Tim Nasional Italia pantang untuk dicoret dari daftar tim favorit pada ajang Piala Euro 2016 tahun ini, demikian menurut penjaga gawang Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer. Sebagaimana diketahui, Italia besutan Antonio Conte memang sempat diragukan untuk melangkah jauh di ajang Piala Euro 2016, setelah beberapa pemain andalan mereka di lini tengah seperti Marco Veratti, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo, tidak tersedia. Namun, di luar dugaan, saat berhadapan dengan timnas Belgia yang bermaterikan para pemain bintang, Gli Azzuri justru mampu memenangkan pertandingan dengan keunggulan telak 2-0.

Manuel Neuer sendiri sudah tidak terkejut dengan hasil tersebut, karena sejak awal, dia memang tidak pernah sekalipun mencoret Italia dari daftar tim favorit.

“Saya sendiri tidak pernah mencoret mereka dari daftar prediksi saya, kendatipun kami pernah mengalahkan mereka dengan skor 4-1 di Munich. Saya telah mendengar banyak orang yang terlalu kritis, namun mereka faktanya adalah tim spesialis turnamen dan kita semua telah melihat bagaimana kompaknya Italia secara taktik dan saat bertahan. Bahkan, ketika mereka tertinggal 1-0, mereka masih berbahaya”

“Saya tidak terkejut sama sekali dengan mereka, saya sendiri suka dengan bagaimana mereka mengatur lini pertahanan dan tiga pemain Juventus ada di belakang, kemudian Danielle Rossi berada di depan ketiga pemain tersebut, bagaimana mereka mundur dengan lima pemain. Saya juga sangat mengapresiasi bagaimana cara mereka bermain, pergerakan mereka sejatinya bsa diinterpretasikan dengan sangat baik” Ujar Neuer kepada reporter.

Related posts

Leave a Comment