Hasil Pertandingan Liga Champions, Benfica Vs Napoli 7 Desember 2016

Hasil Pertandingan Liga Champions, Benfica Vs Napoli 7 Desember 2016
Benfica Vs Napoli 7 Desember 2016, Benfica Vs Napoli, Benfica, Napoli, Liga Champions, Champions League
Benfica Vs Napoli

Hari ini tanggal 7 Desember 2016 telah diselenggarakan pertandingan terakhir ajang kompetisi Liga Champions musim 2016-2017 untuk Grup B. Kali ini Napoli akan bertanding ke Estadio da Luz, Lisabon yang merupakan markas dari Benifica, salah satu klub dari divisi utama Liga Portugal.

Hasil akhir telah diperoleh dan ternyata yang menduduki peringkat pertama klasemen di Grup B ini adalah Napoli. Mereka berhasil mengalahkan Benafica dengan skor tipis, 1-2.

Secara data, permainan kedua tim sama kuat, kedua tim tak ada yang mendominasi penguasaan bola, demikian juga dengan peluang peluang yang dihasilkan kedua tim sama banyak. Hanya saja serangan Napoli cenderung lebih tepat sasaran dibandingkan Benfica.

Setelah babak pertama dimainkan, Napoli lebih dulu menyerang tuan rumah hingga menit ke delapan Benfica mulai menyerang balik. Hingga akhirnya Kalidou Koulibaly mendapatkan kartu kuning karena tackle yang buruk.

Di menit ke 20, Benfica masih menyerang namun sberhasil di patahkan dan diserang balik oleh pemain Napoli,  sayangnya Marek Hamsik gagal menyelesaikan momen ini karena penyelamatan oleh Ederson. Dimenit berikutnya Manolo Gabbiadini berhasil menyarangkan bola ke gawang namun di anulir karena offside.

Kemudian Benfica membalasnya pada menit ke 24, dan  dua kali Napoli hampir kebobolan namun Pepe Reina mampu mengamankan gawangnya.

Dimenit ke 35 Jose Callejon berkesempatan untuk menggetarkan gawang Ederson namun lagi lagi berhasil digagalkan. Dua menit kemudian Gabbiadini membalas serangannya namun mampu dihentikan lagi oleh kiper Reina.

Hingga babak pertama usai, skor masih sama 0-0.

Setelah turun minum tuan rumah kembali lagi melakukan serangan namun empat kemudian Jose Callejon membuang peluang karena tendangannya terlalu melebar kekanan.

Di menit ke 57 akhirnya kedua tim merotasi pemainnya, Napoli mengganti Gabbiadini dengan Dries Mertens dan Benfica mengganti Goncalo Guedes dengan Rafa Silva.

Strategi yang bagus untuk Napoli! Tiga menit kemudian Martens mampu memberikan umpan trobosan kepada Callejon dan akhirnya berhasil menyongkelnya saat Ederson ingin mengejarnya. Skor 0-1.

Setelah gol tersebut kedua tim kembali merotasi pemainnya. Benfica mengganti Franco Emanuel Cervi dengan Andre Carrillo sedangkan Napoli  mengganti Hamsik dengan Piotr Zielinski.

Dimenit ke 79 Ghoulam berhasil dari sisi kiri lapangan memberikan umpan kepada Martens, dan setelah menggocek pemain Benfica, ia menembakkan bola rendah ke pojok kiri bawah gawang dan hampir tertangkap sang kiper. Skor bertambah menjadi 0-2.

Kedua tim lagi lagi merotasi pemainnya. Kali ini Eduardo Salvio untuk Konstantinos Mitroglou dan Lorenzo Insigne digantikan Marko Rog.

Di menit ke 84, Piotr Zielinski berhasil menembakkan bola ke pojok kiri atas gawang namun berhasil diatasi oleh Ederson.

Tiga menit kemudian akhirnya usaha Benfica membuahkan hasil. Raul Jimenez berhasil mencuri bola saat bola ditarik mundur oleh pemain Napoli dan akhirnya Ia sukses menaklukan Reina dengan mudah. Skor menjadi 1-2.

Namun hingga akhir babak kedua Kedua tim tak mampu menambahkan skor lagi.

Hasil pertandingan ini memastikan Napoli lolos ke babak selanjutnya, demikian juga Benfica yang lolos karena rupanya Besiktas tak berniat meladeni Dynamo Kiev hingga mereka kalah 6-0.

Related posts

Leave a Comment