Hasil Pertandingan Liga Champions, Manchester City vs Celtic 7 Desember 2016

Hasil Pertandingan Liga Champions, Manchester City vs Celtic 7 Desember 2016
Manchester City vs Celtic 7 Desember 2016, Manchester City vs Celtic, Manchester City, Celtic, Liga Champions, Champions League
Manchester City vs Celtic

Hari Rabu kemarin tanggal 7 Desember 2016, Manchester City melanjutkan babak terakhir dalam kualifikasi Liga Champions di Grup C. Pertandingan tersebut diadakan di markasnya Etihad Stadium untuk menjamu wakil dari skotlandia, The Celtic Football Club alias Celtic.

Dalam laga tersebut Manchester City hanya menjalani formalitas belaka, pasalnya poin mereka berada batas aman untuk mereka lolos ke babak Knockout dalam kompetisi Champions League tersebut. City berada di peringkat dua klasemen dengan 8 poin sedangkan lawannya diperingkat bawah baru mengumpulkan dua poin.

Walaupun diperingkat ketiga, Monchengladbach bisa menyamakan poin jika bisa mengalahkan Barcelona, namun selisih gol yang masuk dan yang kebobolan, sulit terkejar. City memiliki selisih +2 sedangkan Gladbach -3.

Setelah babak pertama pertandingan melawan Celtic dimulai, sang tamu mulai menyerang City dan hasilnya adalah tuan rumah sempat kewalahan bahkan dalam waktu empat menit sejak babak pertama dimulai, gawang City sudah kemasukan gol terlebih dahulu. Yang lebih menarik adalah bahwa pelaku pembuat gol adalah pemain Manchester City sendiri yang sedang dipinjamkan ke Celetic dari awal musim ini yaitu Patrick Roberts. Skor 0-1.

The Citizen pun kaget dan segera langsung melakukan penyerangan balasan akhirnya, empat menit kemudian setelah menerima umpan trobosan Nolito, Kelechi Iheanacho melepas tembakan keras yang berhasil membuat Craig Gordon tak berdaya. Skor menjadi 1-1.

Dimenit ke 11 Iheanacho memiliki kesempatan untuk menggandakan angka namun terlalu melebar ke kiri gawang. Tujuh menit kemudian Celtic membalasnya lewat Dembele (yang bukan pemain Hotspurs) namun gagal.

Peluang untuk City kembali lagi pada menit ke 37 lewat Iheanacho, mendapat umpan cantik namun Ia gagal mengeksekusinya. Duran Nolito mencoba membantunya dimenit ke 38 namun berhasil dibuang ke belakang gawang oleh lawannya. Hingga babak pertama usai, skor masih sama 1-1.

Saat babak kedua dimulai, kedua kubu sepertinya terlalu banyak menarik diri. Tak banyak kesempatan emas yang dihasilkan kedua tim.

Pada menit ke 66, Umpan dari Jesus Navas berhasil dieksekusi dengan baik oleh Nolito menjadi sebuah gol. Namun sayangnya hakim garis sudah mengangkat bendera karena offside.

Di menit ke 78 Centic memiliki kesempatan emas melalui Leigh Griffith namun sedikit melebar kekanan gawang. Lima menit kemudian Celtic menyerang lagi kali ini tepat sasaran. Namun Wilfredo Caballero berhasil menyelamatkan tendangan dari Mackay-Steven.

City dan Celtic saling bertukar serangan namun tak ada peluang emas lagi apalagi gol dalam pertandingan ini. Skor masih imbang 1-1.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, City masih berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan poin 9. Sementara Celtic mengakhiri putaran grup di posisi juru kunci dengan perolehan poin 3.

Related posts

Leave a Comment