Hasil Pertandingan Liga Eropa, Zorya Vs Manchester United, 0-2

Hasil Pertandingan Liga Eropa, Zorya Vs Manchester United, 0-2
Zorya Vs Manchester United 0-2, Zorya Vs Manchester United, Zorya, Manchester United, Liga Eropa, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan,
Zorya Vs Manchester United

Sebelumnya Sang pelatih setan merah yaitu Jose Mourinho sempat mengkritik UEFA karena pertandingan yang digunakan dalam Liga Eropa sedang dalam kondisi yang kurang layak. Memang stadionnya masih baru dan dirawat dengan baik demikian juga dengan lapangannya. Namun menurutnya lapangan tersebut sangat keras dan sangat licin. Hal ini dikarenakan cuaca di akhir tahun daerah Eropa Timur memang sedikit lebih extrim. Walaupun sudah dicoba untuk mencairkannya namun belum maksimal.

Namun untungnya kondisi tersebut tak membuat setan merah tergelincir kehilangan poin bahkan mendapatkan poin penuh.

Dalam pertandingan tersebut Manchester United masih mendominasi permainan baik dibabak pertama maupun babak kedua. United unggul dalam penguasaan bola maupun dalam menciptakan peluang.

Dalam babak tersebut Mourinho rupanya masih menggunakan formasi yang sama seperti saat menghadapi Zorya sebelumnya yaitu 4-2-3-1. Dengan Ibrahimovic sebagai ujung tombak ternyata mampu mengungguli lagi pertandingan tersebut.

Setelah babak pertama dimulai, MU langsung menyerang namun dimenit ke 9 Zorya berhasil membuat peluang namun berhasil di tepis oleh Sergio Romero. Lalu dimenit ke 18 Paul Pogba memiliki peluang dan ia mencoba untuk menembakkan bola dari ujung kotak penalti namun hasilnya terlalu melebar kekanan gawang.

Sebelum turun minum Wayne Rooney sempat melakukan tembakan jarak jauh namun berhasil dihentikan oleh sang kiper Levchenko.

Pada babak kedua, United langsung menggasak Zorya lagi. Dan kali ini di menit ke 48, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencuri bola dari Karavaev dan melakukan aksi individu menuju kotak penalti serta menggelindingkan bolanya ke pojok kanan bawah. Skor menjadi 0-1.

Sepuluh menit kemudian, Zorya mencoba menukarkan pemainnya namun belum dapat membuat perbedaan. Di menit ke 65, Mourinho Mengganti mata dengan Lingard karena cedera  dan dimenit ke 70 mengganti Rooney dengan Fellaini.

Di menit ke 73, Zorya hampir berhasil menyamakan kedudukan. Mikhail Sivakov mampu menanduk dari terndangan bebas dengan tepat namun Romero berhasil mengatasinya.

Ibrahimovoc memiliki peluang di menit ke 82. Ia melakukan trobosan dan diujung kotak penalti ia mengeksekusinya. Sayang, tembakannya terlalu tinggi.

Dan akhirnya lima menit kemudian akhrinya Ibrahimovic benar benar berhasil menjebol gawang Zorya. Umpan dari Paul Pogba berhasil ia sarangkan ke pojok kakan bawah. Skor 0-2.

Hingga babak kedua berakhir kedua tim tak mampu lagi menambahkan angka.

 

Related posts

Leave a Comment