Henrikh Mkhitaryan Menang Mutlak di FFA 2016

Henrikh Mkhitaryan Menang Mutlak di FFA 2016
Henrikh Mkhitaryan, Armenia Footballer of the Year award
Henrikh Mkhitaryan Armenia Footballer of the Year award

Henrikh Mkhitaryan selaku gelandang serang dari Manchester United, baru saja telah mengukir prestasi lagi. Kali ini Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Armenia pada tahun 2016 ini.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memperoleh gelar dengan poin mutlak. Dari 250 poin yang bisa didapatkan, Ia sukses memperoleh 245 poin jauh menungungguli dari para pesaingnya. Runner up kompetsisi tersebut ditempati oleh Gevorg Ghazaryan dari Maritimo dan perigkat ketiga jatuh kepada oleh Marcos Pizelli dari klub Al-Fujeira.

Gelar ini menegaskan dominasi pemain berusia 27 tahun itu sebagai pemain terbaik di negaranya. Tercatat Ia sudah enam kali secara berturut turut untuk mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Armenia yaitu pada tahun 2011 dan 2012 saat bermain di Shakhtar Donetsk, 2013, 2014, 2016 saat bermain di Dortmund dan pada tahun ini saat bermain bersama MU.

Namun secara keseluruhan Ia sudah mendapatkan tujuh gelar dengan tambahan satu gelar pada tahun 2009 saat masih bermain di Pyunik Yerevan. Seperti yang dilansir oleh website resmi klub, Ia mengungkapkan perasaannya “Saya bangga bisa enam tahun beruntun mendapatkan gelar ini,”.

Mkhitaryan juga mengatakan bahwa dirinya ingin mengukir sejarah bersama klub barunya setelah dinobatkan menjadi pemain terbaik Armenia tahun 2016.

Memang sejak pindah ke Manchester United, Ia  masih mengalami kesulitan untuk dapat menunjukkan performanya. Namun belakangan ini, ia menjadi penentu kemenangan saat MU unggul atas Zorya dan Tottenham.

Kini ia harus absen membela setan merah karena mengalami cedera engkel dan diharapkan Ia sudah dapat kembali bermain saat MU menghadapi Sunderland. Di bawah bimbingan Jose Mourinho, tentu saja, mantan pemain Dortmund tersebut memiliki kesempatan emas menjadi bagian sejarah di Old Trafford.

Ia sendiri mengungkapkan perasaannya¬† dihalaman facebooknya “Saya merasa terhormat memenangkan ketujuh kalinya Pemain Terbaik Armenia Tahun ini! Terima kasih untuk FA Armenia, klub saya, para fans, perwakilan dari media yang mempercayakan saya,”

Ia menambahkan “Saya memberikan seluruh hidup saya untuk sepakbola dan meraih pencapaian besar, tapi saya merasa masih bisa mengukir sejarah bersama klub saya Manchester United dan Armenia, negara yang sangat saya cintai dan selalu ada di pikiran saya,”.

Related posts

Leave a Comment