Imbang di Camp Nou, Simeone Justru Sebut Barcelona Superior

Imbang di Camp Nou, Simeone Justru Sebut Barcelona Superior

Ketika timnya berhasil meraih kemenangan atas Barcelona, Diego Simeone merasa bahwa Atletico tidak layak untuk kemenangan tersebut, jika kalah, itu memang karena Barcelona Superior, sedangkan jika pertandingan berakhir imbang, barulah Atletico memang pantas meraih hasil imbang.

Imbang di Camp Nou, Simeone Justru Sebut Barcelona Superior

Atletico Madrid berhasil tahan imbang Barcelona dalam lawatan ke Estadio Camp Nou pada Kamis dinihari (22/09) WIB, dengan skor akhir 1-1. Kendati berhasil kembali membuktikan kesamaan kualitas dengan tim catalan tersebut, Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, merasa bahwa Barcelona adalah tim yang lebih superior ketimbang Atletico.

Sebagaimana diketahui, Atletico Madrid memang menjadi salah satu tim pesaing juara sejak beberapa tahun silam. Mereka mulai bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid dalam perburuan gelar juara. Pada kompetisi musim lalu di ajang Liga Champions, Skuat asuhan Diego Simeone bahkan mampu mengalahkan Barcelona di babak perempat final untuk kemudian melangkah ke semifinal.

Namun demikian, Simeone merasa bahwa kemenangan tersebut sejatinya tidak pantas meraih kemenangan tersebut.

“Barcelona adalah tim yang punya banyak pemain berkualitas dari segi individu maupun sebagai sebuah kesatuan, dan itu menempatkan mereka dalam posisi yang luar biasa, Mereka telah memenangkan segalanya, terlepas dari Liga Champions musim lalu. Di setiap pertemuan dengan mereka, dimana jika akhirnya kami kalah, itu karena memang mereka pantas menang.”

“Kemudian, ketika kami ditahan imbang, maka itu karena kami memang layak dengan hasil imbang. Tapi kami tak pernah layak untuk menang dalam pertandingan 90 menit. Mungkin di awal beberapa permainan Liga Champions, saat kami mencetak gol pertama, tapi tidak selama 90 menit. Dalam pandangan saya, Barcelona adalah tim yang selalu lebih baik dibanding kami dan selalu pantas meraih kemenangan atas kami,” demikian ujar Simeone, seperti dilansir Marca.

Related posts

Leave a Comment