Imbang vs Hungaria, Portugal Raih Peringkat Tiga Terbaik

Imbang vs Hungaria, Portugal Raih Peringkat Tiga Terbaik

Portugal masih belum bisa menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim unggulan di Euro 2016. Setelah dua kali bermain imbang di dua laga awal, Selecao justru tampil antiklimaks di laga penutup melawan Hungaria. Cristiano Ronaldo dkk hanya bisa berbagi angka 3-3 dengan Hungaria.

Imbang vs Hungaria, Portugal Raih Peringkat Tiga Terbaik

Namun pada laga tersebut, sang mega bintang sudah tidak mandul lagi. Ronaldo berhasil mengukir dua gol dan satu assist. Sementara di kubu Hungaria ada Balazs Dzsudzsak yang menjadi sosok pahlawan.

Sejatinya Portugal punya banyak peluang di babak pertama. Tim Selecao pun amat dominan di awal-awal babak pertama. Namun keasikan menyerang membuat mereka lengah. Hungaria berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Zoltan Gera pada menit ke-19. Gol tersebut mengantarkan Gera menjadi pencetak gol tertua di Euro 2016. Luis Nani berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 42. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo semakin meningkat. Kapten tim Hungaria Balazs Dzsudzsak mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-47. Ronaldo kemudian membalasnya tiga menit kemudian. Dzsudzsak kembali membuat Hungaria unggul pada menit 55. Dan Ronaldo kembali menyamakan kedudukan pada menit 62. Skor 3-3 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Untungnya hasil tersebut membuat Portugal lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Susunan Pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Vieirinha, Pepe, Carvalho, Eliseu; Mario, Moutinho (46′ Renato Sanches), W. Carvalho, Gomes; Nani (81′ Danilo), Ronaldo.

Hungaria (4-4-2): Kiraly; Lang, Korhut, Guzmics, Juhasz; Dzsudzsak, Gera (46′ Bese), Pinter, Lovrencsics (83′ Z. Stieber); Elelk, Szalai.

Related posts

Leave a Comment